Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Presiden Jokowi Sebut Ketum Demokrat AHY Masuk Daftar Capres-Cawapres 2024, Sugianto : Bukti Pengakuan

Selasa, 21 Februari 2023 | 16:19 WIB Last Updated 2023-02-21T09:22:36Z

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar H. Sugianto Nangolah, SH, MH juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ( foto:ist). 




BANDUNG, Faktabadungraya.com,--  Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah, SH,MH  yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengapresiasi perkataan Presiden Joko Widodo (Jokowi)  yang menyebut nama-nama bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, salah satunya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Presiden Jokowi menyebutkan beberapa nama calon presiden dan wakil presiden  2024 pada saat memberikan sambutan di peringatan Hari Ulang Tahun (Harlah) ke 50 tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat kemarin.

Politisi Partai Demokrat Jabar Sugianto Nangolah yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini  mengatakan, perkataan Jokowi diacara Harlah PPP tersebut  merupakan sebuah pengakuan atas aspirasi yang berkembang ditengah masyarakat  menjelang Pilpres 2024 mendatang.

"Kami mengapresiasi atas itu, itu semua harapan baik tentu diamini. Ini menjadi doa. Bagi Mas Ketum AHY semua harapan baik yang datang baik itu dari elit, dari rakyat maupun dari kader Partai Demokrat senantiasa menjadi penyemangat dan semakin menambah energi untuk mempersiapkan diri dan berikhtiar dengan sungguh-sungguh menjemput sejarah jika Tuhan Yang Maha Esa menghendaki dan mentakdirkan untuk itu," .

Demikian dikatakan  Legislator Jabar dari Daerah Pemilihan Jabar 1 (kota Bandung-Kota Cimahi) ini, saat diminta tanggapannya atas sambut Jokowi di acara Harlah ke-59  PPP,  Selasa (21/02/2023).

Jokowi sadar akan aspirasi yang berkembang di publik terhadap tokoh-tokoh yang masuk dalam bursa capres-cawapres.

"Apa yang disampaikan Pak Jokowi ini menjadi pengakuan atas aspirasi dan kehendak rakyat yang terus berkembang terhadap Mas Ketum AHY. Sekalipun kita juga menyayangkan Pak Jokowi yang terlalu sering mengendorse figur-figur tertentu sebagai capres dan cawapres yang bisa mempengaruhi netralitas dan profesionalitas aparat," ujarnya.

Sementara itu, usai menghadiri Harlah PPP, AHY  sempat merespons pernyataan dan harapan Jokowi terhadap Pemilu 2024.

"Ya saya yakin Pak  Jokowi juga memiliki harapan, tadi saya dengarkan sambutan beliau Presiden Jokowi juga berharap agar Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan dengan baik, sukses, dan tidak menghadirkan instabilitas baik secara politik maupun keamanan," kata AHY yang ditemui media seusai acara.

AHY menyebut pidato Jokowi soal Pemilu 2024 merupakan pesan ditujukan kepada semua partai politik peserta Pemilu 2024.

"Saya pun merasa ini adalah sebuah peluang sejarah bagi seluruh partai politik, termasuk tokoh-tokoh yang ingin menjadi bagian dalam kontestasi tersebut, baik dalam pilpres maupun dalam pemilihan anggota legislatif," kata AHY.

AHY mengharapkan Pemilu 2024 berjalan lancar, tertib, dan melahirkan pemimpin yang amanah. AHY juga mengharapkan Pemilu 2024 bisa membawa kemajuan untuk negeri dan juga kesejahteraan untuk rakyat.(AdiP/sein).

 

×
Berita Terbaru Update