Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rizal Khairul: Media dan Wartawan Mitra Komisi A, Sinergitas Harus Ditingkatkan

Jumat, 03 Februari 2023 | 09:50 WIB Last Updated 2023-02-03T02:50:16Z
Komisi A DPRD Kota Bandung saat menerima silaturahmi dan audensi Pengurus dan anggota PWI Kota Bandung di ruang kerja Komisi A DPRD Kota Bandung


  
BANDUNG,  Faktabandungraya.com,-- Komisi A DPRD Kota Bandung yang membidangi Pemerintah dan Hukum, salah satunya adalah Komunikasi dan Informasi yang didalammnya ada Media Massa. Untuk itu, sebagai mitra kerja Komisi A tentunya menyambut  baik silaturhami dan  audensi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung.


“ Media massa dan Wartawan merupakan mitra kerja Komisi A DPRD Kota Bandung, untuk itu kedepan kita harus bersama-sama meningkatkan sinergitas  dan juga silaturahmi serta komunikasi lebih intens lagi untuk kemajuan kota Bandung”, kata Rizal Khairul saat menerima Pengurus dan Anggota PWI Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung, Kamis (2/2/2023).


Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung Erick Darmadjaya, B.Sc., M.K.P., Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung H. Agus Andi Setyawan, S.Pd.I., dan Drs. H. Edi Haryadi, M.Si.


Keberadaan Media Massa dan teman-teman Wartawan selaku mitra kerja Komisi A  baik dari segi publikasi maupun pemberitaan terkait Kota Bandung, tentunya kedepan kita berharap  sinergitas  dengan PWI Kota Bandung dapat lebih ditingkatkan  dalam membangun Kota Bandung yang lebih baik, harap Rizal. 


Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi A DPRD Kota, H. Agus Andi Setyawan, S.Pd.I., menjelaskan bahwa media massa dan wartawan merupakan bagian dari pentahelix di tengah masyarakat. 


Dikatakan Agus Andi, membangun Kota Bandung harus bersama-sama, karena dalam konsep Pentahelix  ada lima unsur yang harus saling berkolaborasi yaitu Pemerintahan (Eksekutif dan Legislatif), Akademisi, Badan atau Pelaku Usaha, Masyarakat atau Komunitas dan Media Massa.

 

Dengan demikian, media massa bersinergi dengan pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif. Sehingga perlu menyatukan visi dan misi, dalam membangun dan meningkatkan Kota Bandung.

"Kita bersama meningkatkan visi dan misi untuk membangun Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis," ujarnya.


Kurang Harmonis  

Ketua PWI Kota Bandung Hardiayansyah (Andy) saat menyampaikan
 maksud dan tujuan audensi dengan Komisi A DPRD Kota Bandung ( foto:ist).


 

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah SH,  dalam pertemuan  tersebut mengatakan, kedatangan Pengurus dan Anggota PWI Kota Bandung sekitar 40 orang ke Komisi A DPRD Kota Bandung, selain untuk bersilaturahmi juga untuk menyampaikan program kerja dan sekelumit perjalanan kerjasama PWI Kota Bandung dengan Pemkot Bandung yang terjalin selama ini. 


“Kerjasama selama ini dengan Pemkot Bandung sudah cukup baik, hanya saja tiga bulan terakhir ini sedikit kurang harmonis,” ujar Andy sapaan akrab Ketua PWI Kota Bandung H. Hardiyansyah, SH.


Dikatakan Andy, sebagai organisasi tertua, PWI Kota Bandung senantiasa mendukung program Pemkot Bandung dalam kemajuan kota Bandung.


PWI Kota Bandung terlalu baik bila dibandingkan PWI lain se Jabar, manupun PWI kab-kota di Indonesia, Andy menontohkan, dalam kurun 6 tahun belakang ini PWI kota Bandung tidak pernah minta dana hibah dari Pemkot Bandung, termasuk juga saat kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dan  kegiatan Hari Pers Nasional.  Padahal di daerah lain Pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan PWI dalam event Nasional, ungkap Andy.


Di PWI Kota Bandung juga ada program Rakerda (Rapat kerja daerah) yang diselenggarakan sekali dalam setahun di tahun 2022, dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) 2023,  Pemkot Bandung tidak ada sama sekali memberikan dukungan kepada PWI Kota Bandung.  Untuk itu, dalam kurun waktu 3 hingga 4 bulan belakangan ini PWI Kota Bandung mengambil sikap terhadap Pemkot Bandung. 


“Kita berharap, hubungan kurang harmonis dengan Pemkot Bandung ini, dapat di fasilitasi oleh Komisi A agar segera ada titik temu,  sehingga  dapat hubungan kembali harmonis , tandasnya. (sein). 

×
Berita Terbaru Update