Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Amankan Jalur Mudik Polda Jabar Siapkan Sniper, Dishub Jabar Kerahkan Personil dan Tambah Rambu-rambu Lalin

Selasa, 18 April 2023 | 20:26 WIB Last Updated 2023-04-18T17:35:56Z
Kabid Humas Polda Jabar da Kabid Angkutan Dishub Jabar pada diskusi PWI Pokja Gedung Sate yang  tema "Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi Spesial Mudik 2023 Aman, Hati Senang Bertemu Orang Tersayang" (foto:ahw).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Polda Jawa Barat pada musim mudik dan balik Lebaran 2023, mengerahkan ribuan personil dan juga menyiapkan beberapa sniper handal, guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran pemudik , keanaman dan kenyaman selama dalam perjalan.

Menurut  Kapolda Jabar melalui Kabid Humas Polda  Kombespol  Ibrahim Tompo, bahwa pihaknya menginka agar semua para pemudik maupun saat kembali dalam kaadaan aman dan nyaman, untuk itu guna mengantisipasi tindak terorisme ataupun tindak kejahatan yang disertai kekerasan di jalan selama musim jalur mudik lebaran 2023, Kepolisian Daerah Jawa Barat akan mengerahkan penembak jitu atau snipper.

Tetapi Ibrahim, tidak menyebutkan secara lokasi penempatan para penembak jitu tersebut. Dia menyebut, bahwa pengerahan para penembak jitu itu disesuaikan dengan situasi kerawanan di suatu wilayah.

 "Kami mempunyai beberapa sasaran dan CB salah satunya teroris, kejahatan keras, pencurian dengan kekerasan, hal-hal ini kan memang kejahatan yang tidak bisa toleransi," tegasnya.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo usai memberikan pemaparan dalam diskusi PWI Pokja Gedung Sate yang mengambil tema Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi Spesial Mudik 2023 Aman, Hati Senang Bertemu Orang Tersayang. Di di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung. Senin (17/4/2023).

Terkait potensi titik penempatan sniper, Ibrahim tidak merincinya. Pengerahan para penembak jitu itu disesuaikan dengan situasi kerawanan di suatu wilayah.

Hal itu untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan masyarakat, mengingat masih banyaknya ruas jalan yang minim lampu penerangan jalan.

Ibrahim memastikan sejumlah penembak jitu bakal dikerahkan di jalur mudik lebaran guna mengantisipasi tindak terorisme ataupun tindak kejahatan disertai kekerasan di jalan.

Sedangkan untuk mengurai mengurai kemacetan lalu lintas, jajaran satuan lalu lintas menyebar anggota Brimob di sepanjang jalur mudik/balik, baik ruas jalan Alteri maupun alternatif.

Dikatakan, dalam upaya menyelamatkan nyawa, kita harus mengantisipasi dan mempersiapkan CB-nya (cara bertindak). Kita siapkan personel penembak jitu yang bisa mem-backup kondisi tersebut, sebutnya.

Sementara itu pihak Dishub Jabar melalui Kabid Angkutan Didik  mengatakan, Dishub Jabar bekerjasama dengan POlri dan TNI siap mengamanka seluruh jalur mudik di wilayah Jabar.  Bahkan kita juga sudah minta kepada Dishub Kabupaten /kota juga turut diturunkan ke jalan jalur mudik.  Sehingga ada ribuan personil Dishub yang dikerahkan dan diturun untuk mengamakan dan membantu kelancaran jalur mudik.

Selain itu, Dishub Jabar juga sudah menambah beberap  rambu-rambu jalan dan menambah penerangan jalan umum (PJU) di beberapa ruas jalan, terutama jalan-jalan provinsi, tandasnya. (sein).

×
Berita Terbaru Update