Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepedulian Sosial Organisasi , PWI Bersama IKWI Kota Bandung Kembali bagikan 500 Paket Takjil

Jumat, 07 April 2023 | 23:14 WIB Last Updated 2023-04-07T16:14:49Z
Ketua PWI Kota Bandung H. Hardiyansyh, SH sedang membagikan takjil kepada warga yang melintas di depan Sekretariat PWI Kota Bandung jalan A.Yani No 252 Bandung (foto:pwibdg).


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Bulan suci Ramadhan adalah moment untuk memperbanyak amal ibadah, selain juga bulan berkah untuk saling membantu serta berbagi kepada sesama umat muslim.

Wartawan sebagai profesi yang memiliki fungsi kontrol sosial namun disamping tugas pokoknya tersebut di bulan Ramadhan ini juga memanfaatkan moment berbuat kebaikan kepada sesama.

Jelang buka puasa, Ketua PWI Kota Bandung, H. Hardiyansyah, SH pimpin anggotanya membagi-bagikan makanan siap santap atau takjil secara cuma-cuma di Jalan Ahmad Yani Kota Bandung atau area Stadion Sidolig, Jumat 07 April 2023.

Kegiatan bagi bagi takjil yang dilakukan oleh PWI bersama IKWI Kota Bandung merupakan bukti kepedulian organisasi profesi kewartawanan dan keluarga wartawan Kota Bandung kepada kaum muslimin yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Untuk pembagian takjil hari ini, Jum’at, 7 April 2023  merupakan kegiatan kali ke empat di bulan Ramadan 1444H, dengan jumlah sebanyak 500 Paket makanan siap santap.

Dikatakan Andy –sapaan—Hardiyansyah, tujuan membagikan takjil gratis kepada warga masyarakat yaitu untuk meringankan beban juga membantu warga masyarakat yang tengah berada di perjalanan dan tengah melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

 “Alhmadulillah pembagian paket makanan siap santap sebanyak 500 paket tersebut, habis dibagikan kepada masyarakat yang melintas didepan Sekretariat PWI Kota Bandung jln A.Yani No 252 Bandung ( Stadion Persib Bandung) dalam hitungan menit sudah habis terbagikan, ujar Andy.

Ia menambahkan bahwa, pembagian takjil yang diselenggarakan PWI dan IKWI Kota Bandung merupakan program agenda rutin setiap tahun, di setiap bulan puasa dan sudah berlangsung selama 5 tahun, yang diselenggsarakan setiap Hari Selasa dan Jum’at ( seminggu 2 x pembagian).

Anggota IKWI sedang membagikan Takjil kepada pedagang asongan dan ojol
yang melintas di depan Sekratariat PWI Kota Bandung (Foto:pwibdg).

 
Pada kesempatan yang sama, Ketua IKWI Kota Bandung, Reni Haryati menjelaskan, kegiatan sosial seperti berbagi takjil gratis di bulan suci Ramadhan akan terus dilakukan, bahkan ditingkatkan. Terlebih Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah, sangat mendukung kegiatan tersebut.


"Insya Allah kegiatan bagi-bagi takjil gratis akan terus dilakukan. Apalagi Ketua PWI sangat mendukung penuh dengan memberikan moril dan materilnya,"ujarnya.

Terkait berbagi Takjil gratis, Reni membuka kesempatan kepada pihak-pihak yang berkenan melakukan aksi serupa untuk berkolaborasi dengan PWI dan IKWI Kota Bandung.

"Jika ada instansi atau perusahaan yang ingin berkolaborasi membagikan iftar gratis, bisa menghubungi PWI atau IKWI kota bandung. Yuk, di bulan suci ini kita tingkatkan kepedulian kepada sesama dengan cara berbagi Takjil atau makanan untuk buka puasa. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat dan bisa mendulang berkah,"ajak Reni. (*/red).

×
Berita Terbaru Update