Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

LPM Dompet Dhuafa Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama Penyintas Thalasemia

Jumat, 07 April 2023 | 23:30 WIB Last Updated 2023-04-07T16:30:44Z
Manager LPM Dompet Dhuafa memberikan bingkisan kepada anak-anak Thalasemia dan dilanjutkan buka puasa bersama (Foto:dompet dhuafa)


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Memasuki pekan kedua Ramadan 1444 H, Dompet Dhuafa menggelar kegiatan bertajuk “Sahabat Berbagi Harapan Bersama Pasien Anak Thalasemia.

Bertempat di Aula HM Solution, Jl. Hegarmanah, Kota Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 100 pasien anak Thalasemia dan pendamping yang tengah menjalani pengobatan di beberapa rumah sakit di Bandung tampak sangat antusias mengikuti kegiatan.

Manager Program (Lembaga Pelayanan Masyarakat) LPM Dompet Dhuafa Mustaki menuturkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan moril Dompet Dhuafa kepada anak–anak penyintas Thalasemia dan juga pendamping yang rutin menjalani pengobatan”.

”Kita tahu bahwa pasien Thalasemia ini membutuhkan begitu banyak pengorbanan dan perjuangan. Mereka butuh perhatian dan kasih sayang kita semua untuk terus mendampinginya. Semoga silaturahmi ini akan tetap terjaga,” tutur mustaki rilis yang diterima redaksi Faktabandungraya, Jum’at (7/4/2023).

Hal senada pun di utarakan oleh perwakilan Dompet Dhuafa Cabang Jawa Barat, Ahrul Ramdani berharap apa yang selalu diperjuangkan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh kesembuhan. "Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalasemia Indonesia (POPTI) Bandung Raya yang telah memfasilitasi acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik."

Sementara itu, perwakilan Pengurus POPTI Bandung Raya, Rahma Devi mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa telah berbagi kebahagiaan bersama anak-anak hebat pejuang Thalasemia di wilayah nya.

Foto bersama manajeman Dompet Dhuafa dan Pengurus POPTI Bandung raya dalam
acara Sahabat Berbagi Harapan (Foto:dompet dhuafa).


 
 Sri (47), orang tua penyandang Thalasemia, merasa bersyukur menjadi salah satu peserta yang hadir. "Kegiatan ini sangat bermanfaat, Anak-anak terhibur dengan lomba mewarnai, dan dongeng ceria, ada juga tausiyah yang menjadikan kami termotivasi lagi untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anak kami,” papar Sri.


Selain memberikan dukungan, Dompet Dhuafa juga memberikan santunan dan bingkisan serta mengadakan buka puasa bersama.

Sebagai informasi bahwa, Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial.

Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (rls/red).

×
Berita Terbaru Update