Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Festival Angklung, Wina Sariningsih Apresiasi Pengembangan Angklung Sejak Usia Dini

Sabtu, 03 Juni 2023 | 19:31 WIB Last Updated 2023-06-03T12:31:05Z

Anggota komisi B DPRD Kota Bandung Wina Sariningsih, S.E., menghadiri Festival Bandung Kota Angklung, di Taman Kiara Artha Kota Bandung, (foto:humpro).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Anggota komisi B DPRD Kota Bandung Wina Sariningsih, S.E., menghadiri Festival Bandung Kota Angklung, di Taman Kiara Artha Kota Bandung, Sabtu (27/05/2023).


Wina mengapresiasi kegiatan Festival Bandung sebagai Kota Angkung sebagai salah satu sarana meningkatkan rasa cinta budaya di kalangan masyarakat.

“Tentu kita (DPRD) sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini (Festival), karena akan menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta masyarakat kota bandung terhadap budaya, apalagi dalam penyelenggaraan acara ini dari anak TK sampai lansia turut dilibatkan," katanya.

Selanjutnya, Wina berharap melalui Festival Angklung ini akan meregenerasi praktisi angklung yang lebih inovatif dalam mengkolaborasi dengan berbagai jenis genre musik.

“Kegiatan ini kita dukung untuk terus dilakukan berkesinambungan karena baik secara langsung ataupun tidak dari kecintaan terhadap budaya tersebut makan akan tumbuh regenerasi praktisi angklung yang bisa lebih inovatif lagi dan bisa mengkolaborasikan dengan berbagai jenis musik," ujarnya.

Wina mendukung hadirnya beragam kegiatan yang bisa mengembangkan angklung dalam ragam generasi, dimulai sejak usia dini.

"Alhamdullilah angklung merupakan warisan budaya Jawa Barat, yg mempunyai keunikan tersendiri bahkan angklung sudah menjadi bagian warisan yang akui UNESCO. Semoga ke depannya festival-festival sejenis bisa terus terselenggaran dalam rangka memajukan  seni dan budaya di Kota Bandung khusunya,” tuturnya. (Nuzo/red).

×
Berita Terbaru Update