Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim Berikan Penghargaan “Anugrah Merdeka Belajar” kepada Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya

Senin, 05 Juni 2023 | 22:44 WIB Last Updated 2023-06-05T15:44:39Z
Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya memperlihatkan Piagam penghargaan dari Kemendikbud ristek RI (foto:hms).


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim menyerahkan langsung penghargaan Anugrah Merdeka Belajar kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya.

Penghargaan Anugrah Merdeka Belajar yang diterima Kadisdik Jabar dalam kategori “ Program Indonesia Pintar 2023” yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Tri Murti Prambanan D.I. Yogyakarta, Senin pekan lalu.

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua unsur yang bergerak di bidang pendidikan. "Baik untuk guru tenaga kependidikan, para siswa dan orang tua serta semua pihak yang telah mendukung kinerja di bidang pendidikan sehingga kita berhasil mencapai target ini," ucapnya bangga.

Kadisdik berharap, penghargaan ini menjadi motivasi untuk seluruh unsur pendidikan. "Saya berharap, ke depan kita mampu mempertahankan dan meningkatkan transformasi pendidikan, khususnya di Jawa Barat," harapnya yang dilansir di laman : disdik.jabarprov.go.id, Senin (5/6/2023).

Kukuhkan Bulan Mei sebagai Bulan Merdeka Belajar

Semangat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 dalam skala yang lebih besar dan semarak dengan melibatkan lebih banyak pihak, membuat Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengukuhkan bulan Mei sebagai Bulan Merdeka Belajar.

 

Malam puncak anugrah "Merdeka Belajar  2023



Mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, pemerintah bersama lapisan masyarakat merayakan peringatan Hardiknas tahun 2023 selama satu bulan penuh dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara nasional.


"Semangat memeriahkan Hardiknas dalam satu bulan ini membuktikan bahwa pemerintah dan lapisan masyarakat sudah siap meneruskan cita-cita Ki Hadjar Dewantara, yaitu melanjutkan gerakan Merdeka Belajar dan membawa Indonesia melompat ke masa depan," ujarnya. 

Mendikbudristek pun berharap, kegiatan ini mampu menginspirasi dan memantik seluruh unsur masyarakat untuk mengembangkan kemerdekaan belajar yang bermuara pada bentuk kreativitas cipta karya.

Sebagai informasi bahwa, penghargaan Anugerah Merdeka Belajar,  selain diberikan kepada Disdik Jabar  juga diberikan pula kepada Kepala SMAN 2 Cibinong, Elis Nurhayati dan Kepala SMKS Metland Bogor, Darmawan Sunarja untuk kategori "Sosok Inspiratif.  (hms/sein).

×
Berita Terbaru Update