Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan HLUN 2023, Dinsos Kota Bandung Akan Bagikan 1.000 Paket Bantuan Permakanan Bagi Lansia

Jumat, 16 Juni 2023 | 19:32 WIB Last Updated 2023-06-16T12:32:17Z
Kepala Dinsos Kota Bandung, Soni Bakhtiyar (foto:hms).



BANDUNG, Faktabadungraya.com,-- Pemerintah Kota Badung melalui Dinas Sosial akan menyalurkan 1.000 paket Bantuan Permakanan bagi Lansia. Bantuan tersebut akan dilaunching saat peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2023 pada 25 Juni 2023 mendatang. 

Kepala Dinsos, Soni Bakhtiyar mengatakan, Bantuan Permakanan tersebut merupakan kolaborasi Dinsos dengan Asosiasi Hotel Riung Priangan. Ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Nantinya bantuan tersebut akan diberikan pada Lansia di 30 Kecamatan di Kota Bandung setiap harinya.

"Kita akan luncurkan program pemberian Bantuan Permakanan bagi lansia bekerja sama dengan Riung Priangan. Mudah-mudahan bisa 1.000 pak per hari. Mudah-mudahan bisa menginspirasi pengusaha di Kota Bandung," kata Soni di Kantor Dinsos Kota Bandung, Kamis 15 Juni 2023.

Selain itu, berbagai kegiatan akan digelar dalam peringatan HLUN tahun ini. Mulai dari layanan kesehatan, administrasi kependudukan, pemberian paket sembako untuk lansia, pentas seni dan pemberian penghargaan.

"Nanti kita akan sediakan Layanan Adminduk untuk lansia, seperti akta nikah/buku nikah, akta kelahiran, KTP, KK. Selain itu, ada pula layanan kesehatan untuk pemeriksaan tekanan darah, gizi dan gula," katanya.

Sebagai Kota Ramah Lansia, Soni mengatakan, saat ini di Kota Bandung juga telah melakukan berbagai program guna memberikan kemudahan bagi Lansia.

"Banyak program memberikan kemudahan bagi lansia, mulai diskon, fasilitas lain yang ramah lansia juga akan kita kembangkan. Mudah-mudahan swasta bisa diajak bekerja sama," ujarnya.

Soni berharap, para lansia di Kota Bandung dapat mandiri dan produktif.

"Kita terus berupaya, bagaimana caranya lansia untuk mandiri. Jadi sifatnya pemberdayaannya adalah membuat mandiri lansia bisa melakukan hal sendiri," kata dia. (rob/red).

×
Berita Terbaru Update