Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hadir di Podcast PWI Kota Bandung, Edwin Burhanudin Penggiat LH Bagikan Pengamalan Jadi Pengusaha "Green Z"

Jumat, 07 Juli 2023 | 07:49 WIB Last Updated 2023-07-07T00:49:50Z
Edwin Burhanudin Penggiat Lingkungan Hidup


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Selain seorang pengusaha yang berlatarbelakang pendidikan ilmu komunikasi, pria kelahiran Bandung 30 Maret 1981 ini juga sebagai pegiat lingkungan hidup. Bersama beberapa akademisi, Ia termasuk sebagai salah seorang dewan pakar pada Komunitas Green Z, sebuah wadah bagi generasi milenial yang peduli terhadap lingkungan hidup dan ketahanan pangan.

Edwin Burhanudin demikian nama Sarjana Komunikasi Ekstensi UNPAD yang kini menjadi pucuk pimpinan PT. Skyindo Optima Communication (Skycomm), sebuah perusahaan konsultan Branding, Digital Marketing dan IT. Tidak hanya itu, ia juga Owner CV Suree Nature Indonesia, yang meluncurkan Slimming Fiber Drink alami yang kini mulai dikenal masyarakat luas.

Skyindo Optima didirikan sejak 2012. Perusahaan tersebut didirikan bersama beberapa orang rekan kerja semasa kerja di event organizer (EO).

"Perusahaan ini (Skycomm-red) didirikan dengan beberapa rekan yang pernah mengelola event organizer," kata Edwin saat bincang-bincang di Basa-Basi Podcast PWI Kota Bandung, Kamis (06/07/2023).

Sementara Suree Nature Indonesia, perusahaan yang memasarkan brand minuman pelangsing berbahan alami yang sangat baik untuk meningkatkan metabolism tubuh, menurunkan berat badan, tinggi aktioksidan dengan rasa mix berry, sangat baik dikonsumsi oleh wanita dan pria dari sejak usia 12 tahun keatas.

Ada cerita menarik dibalik berdirinya perusahaan Suree Nature Indonesia. Konon ketika Widyani Rochmatin, istrinya, mengalami kelebihan berat badan (overweight), ia mencoba membuat ramuan untuk menurunkan badannya. Diraciklah ramuan alami dari buah dan sayur yang berdasarkan literasi yang dimilikinya. Ternyata ramuan itu manjur. Berat badannya pun menurun.

Dari situlah tercetus ide untuk memproduksi secara besar-besaran. Agar produk Suree yang berasal dari 10 buah dan sayur alami ini,  bisa juga dirasakan manfaatnya juga oleh orang lain. Alhasil, setelah konsultasi dengan sahabat yang mengerti tentang herbal, bahkan bisa disebut pakarnya herbal, diproduksilah ramuan tersebut untuk konsumsi umum hingga sekarang.   

"Sejak mengkonsumsi ramuan itu, berat badan istri saya sudah ideal,"aku pegusaha yang kini masuk dalam dewan pakar di Green Z, sebuah komunitas penggiat lingkungan hidup. (*/red).

×
Berita Terbaru Update