Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

LPM Kelurahan Cibangkong Bikin Buruan Sae Eksis di BBGRM XX

Minggu, 30 Juli 2023 | 20:37 WIB Last Updated 2023-07-30T13:37:28Z
Kadis KPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar  foto bersama LPM Kel. Cibangkong saat melaksanakan kegiatan Buruan Sae di BBGRM XX di Kel Cibangkong Kec. Andir


 
  
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Lembaga Permusyawatan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cibangkong menggelar Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX di lahan Kelompok Tani Kota Mandiri (KTPM), Cibangkong, Batununggal, Sabtu 29 Juli 2023.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, DPD LPM Kota Bandung, DPC LPM Kota Bandung, Camat Batununggal, Lurah Cibangkong, Karang Taruna Batununggal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Buruan Sae Kec. Andir, Pembina KTPM, Forumn RW, para RT, FKBN Kota Bandung, Forum Media Bersatu Indonesia (FMIB), Jaringan Wartawan Bhayangkara (Jawara).

BBGRM XX Kelurahan Cibangkong mengusung giat penanaman pohon yang diawali oleh Kadis DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar.

Selanjutnya, dilanjutkan kegiatan bebersih, dan hiburan. Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan untuk mengembangkan inovasi kreatif warga masyarakat dalam mempertahankan ketahanan pangan, penanggulangan stunting, Buruan Sae dan pemanfaatan lahan tidur.

Pada kesempatan tersebut, Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar, menyampaikan rasa syukur karena melihat masyarakat berkolaborasi. Masyarakat berdaya untuk memanfaatkan salah satu ruang publik atau lahan yang selama ini tidak produktif dimanfaatkan untuk di tanam berbagai jenis tanaman serta terkait dengan Buruan Sae.

"Ini tentunya sangat mendukung Pemerintah Kota Bandung membangun ketahanan pangan melalui pemanfaatan pekarangan, lahan-lahan yang tidak produktif yang ada di sekitar pemukiman," ujarnya.

"Semua RW ada di kelurahan Cibangkong semua tanpa terkecuali secara bersama-sama membangun dan menampilkan masing-masing Buruan Saenya," ujar Gin Gin.

Sementara itu, Lurah Cibangkong Asep Supriatna menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai lembaga dalam menyukseskan Buruan Sae.

"Semoga BBGRM terus berkelanjut dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Kelurahan Cibangkong, umumnya di Kecamatan Batununggal," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Tani Perkotaan Mandiri Kelurahan Cibangkong Neneng Hesti Handayani menyebut, adanya kegiatan BBGRM ini, masyarakat Cibangkong ingin bersinergi dengan LPM untuk membangun KTPM Kelurahan Cibangkong ini

"Lahan ini asalnya kurang produktif. Nah kita inggin menciptakan Cibangkong ini wilayah yang asri dan nyaman. Oleh karenanya lahan ini digarap dan bisa bermanfaat untuk ketahanan pangan bagi warga Cibangkong," terang Neneng.

Neneng nenyebut, berbagai kegiatan telah dilakukan di tempat ini. Mulai dari menanam cabai, budidaya lebah dan masih banyak tanaman produktif lainnya.

"Kami 13 RW ingin bersinergi sehingga bisa menyejaterakan masyarakatnya. Misalkan nanti kalau butuh sayuran dan lain, tinggal ambil saja di sini. Ini bisa dimanfaatkan untuk warga," tuturnya. (ray/red).

 

×
Berita Terbaru Update