Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memo Hermawan : Komisi V Dorong Percepatan Penurunan Stunting di Jabar dengan Merubah Pergub No 107 tahun 2020

Senin, 17 Juli 2023 | 19:35 WIB Last Updated 2023-07-17T12:35:38Z
Klik
Wk Ketua Komisi V DPRD Jabar H.Abdul Hadiwijaya didampingi Sekretaris H.Memo Hermawan saat menerima audensi dari BKKBN Jabar (foto:ist)



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Sekretaris Komisi V DPRD Jawa Barat H. Memo Hermawan, mengatakan permasalahan stunting harus ditangani segera, untuk itu, Komisi V mendorong agar segera digelar rapat terpadu dengan melibat lintas Komisi dan OPD terkait.

Raker terpadu sangat penting untuk menangani dan menurunkan angka stunting di Jabar, yang hingga saat ini masih berada di lima besar angka tertinggi di Indonesia.

“ Komisi V mendorong percepatan penurunan Stunting di Jabar salah satunya membuat regulasi atau payung hukum , berupa Perda atau Peraturan Gubernur”, kata Memo Hermawan usai menerima  audensi Badan Kependudukan dan Kelurga Berencana Nasional (BKKBN) Jabar terkait permohonan pembahasan Peraturan Daerah (Perda) tentang Percepatan Penurunan Stunting, belum lama ini.

Memo Hermawan mengatakan, dalam audensi tersebut, pihak BKKBN Jabar mengusulkan agar dibuat Perda tentang Percepatan Penurunan Stunting.  Namun,  kalau membuat Perda memakan waktu cukup lama, maka Komisi V mendorong cukup dilakukan perubahan Peraturan Gubernur Nomor 107 Tahun 2020 tentang Percepatan Penurunan Stunting di Daerah Provinsi Jawa Barat.

Perubahan Pergub Nomor 107 Tahun 2020 tentang Percepatan Penurunan Stunting dinilai lebih efektif dan cepat untuk melakukan proses sinkronisasi dan mengakomodasi Perpres 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang terbit belakangan, ujarnya.

Untuk, Komisi V mendorong segera lakukan rapat terpadu lintas OPD terkait dan melibatkan Komisi DPRD Jabar.  Sebab, dalam waktu dekat Gubernur dan Wakil Gubernur serta Sekretaris Daerah Jabar akan segera berhenti, belum lagi jelang tahun politik.

“Saya mengusulkan dipercepatnya rapat kerja untuk membahas hal ini. Rapat kerja harus dengan berbagai pihak terkait, dan lintas komisi (DPRD Jawa Barat) untuk membahas percepatan penurunan stunting, dan bahas soal kebijakan anggaran dalam mendukung percepatan penurunan stunting,” tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update