Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BKPSDM Pastikan Selalu Pantau Kompetensi Setiap ASN Kota Bandung

Rabu, 02 Agustus 2023 | 16:01 WIB Last Updated 2023-08-02T09:01:17Z
Para ASN saat apel  pagi dilingkungan Pemkot Bandung 



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung memastikan terus memantau kompetensi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Termasuk memberikan apresiasi kepada ASN yang berprestasi.

"Setiap jabatan yang diduduki ASN pasti kita terus pantau. Apakah kompetensinya memadai untuk melaksanakan tugas dalam jabatan itu," ujar Kepala BKPSDM Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa, Rabu 2 Agustus 2023.

Adi memastikan, uji kompetensi yang diberikan kepada ASN terus dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan maupun kapasitas yang dimiliki.

"Tentu hasil uji kompetensi, sebagai landasan untuk terus mengembangkan kapasitas pegawai, sehingga nanti kinerja sesuai yang diharapkan," tuturnya.

Ia mengatakan, pengembangan kompetensi kapasitas memegang peranan penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Dalam manajemen Aparatur Sipil Negara pengembangan kompetensi kapasitas memegang peran penting. Kompetensi ini diatur dalam undang-undang ASN seperti kompetensi teknis, manajerial hingga sosial kultural," kata Adi.

Bagi ASN yang berprestasi maupun menghadirkan inovasi setiap tugas yang diembannya akan ada apresiasi.

"Setiap tahun kita adakan ASN berprestasi. Nanti ada kategori, seperti pimpinan masuk kepada kepala dinas dan sebagainya. Ada juga usia muda yang disebut future leader, hingga yang memiliki inovasi yang menginspirasi, kita berikan apresiasi," ujarnya.

"Ini sesuai dengan janji wali kota, mengapresiasi kepada para ASN berprestasi. Kita menilai dalam hal pelaksanaanya, seperti inovasi, kreativitas, melakukan layanan publik hingga terasa manfaatnya dilaksanakan di Kota Bandung," ungkap Adi.

Ia berharap bagi ASN yang berjumlah sekitar 15.500 di Kota Bandung itu mampu meningkatkan kapasitas juga kompetensi dalam melaksanakan tugas.

"Kalau dalam kaitan pengembangan ASN, terus kita tingkatkan kinerja itu. Harapan kami, kompetensi kerjasama yang kompak kemudian juga soliditas karena dalam core values ASN ini harus kolaborasi juga harmonis," ungkapnya.(yan/red).

×
Berita Terbaru Update