Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hadirkan Udara Bersih, Pemkot dan Polrestabes Bandung Tanam Pohon Produktif

Kamis, 24 Agustus 2023 | 20:06 WIB Last Updated 2023-08-24T13:06:37Z
Plh Wali kota Bandung Ema Sumarna dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono  saat menanam pohon di kawasan Sport Jabar



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna bersama jajaran Polrestabes Bandung dan Forkopimda lainnya menanam pohon produktif di kawasan Sport Jabar, Rabu 23 Agustus 2023. Kegiatan ini merupakan inisiasi dalam rangka Quick Wins Presisi Kepolisian Republik Indonesia.

Ema menyampaikan, penanaman pohon ini serentak dilakukan se-Indonesia oleh jajaran kepolisian bersama pemerintah daerah setempat.

"Tadi saya kebagian menanam pohon rambutan. Sudah saya sampaikan kepada Camat Arcamanik, kalau pohon-pohon ini sebaiknya dipasang ajir biar tidak bercabang ke mana-mana," ucap Ema.

Setelah penanaman pohon, seluruh peserta melepaskan beberapa burung cangkurileung ke alam bebas.

"Tadi juga kita melepaskan bersama-sama beberapa burung cangkurileung ke alam bebas. Burung cangkurileung ini juga merupakan ikon dari Kota Bandung. Pernah kita pakai di HJKB tahun lalu," katanya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono menuturkan, kegiatan yang dilakukan secara serentak ini bertujuan untuk menghijaukan Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI pada 17 Agustus silam.

"Acara ini dilakukan secara serentak, kita menanam pohon di seluruh Indonesia. Pak Kapolri melaksanakan penanaman langsung di Labuan Bajo," jelas Budi.


Plh Wali kota Bandung Ema Sumarna dan Forkopimda melakukan penanaman pohon
 di kawasan  Sport Jabar Arcamanik- kota Bandung





 
Ia berharap, melalui kegiatan tersebut, Polri bisa turut andil melestarikan negeri sejak dini demi menghasilkan udara dan air yang bersih, serta mengurangi efek pemanasan global.


Kegiatan ini diikuti secara hybrid oleh 34 Polda, 510 Polres, dan 5.034 Polsek se-Indonesia, dengan menanam jenis bibit pohon seperti pohon bungur, trembesi, bakau, beringin, dan mahoni.

"Di Kota Bandung pohon yang ditanam merupakan pohon yang produktif sesuai dengan petunjuk Pak Plh Wali Kota Bandung. Di antaranya mangga, asam Jawa, dan lainnya yang bisa dipakai oleh kemanfaatan bagi orang," ucapnya. (din/red).

×
Berita Terbaru Update