Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Pemilu 2024, Nia Purnakania Ajak Masyarakat Menjaga Kondusifitas dan Gunakan Hak Pilih

Minggu, 17 September 2023 | 22:42 WIB Last Updated 2023-09-17T15:42:42Z
Klik

Anggota DPRD Jabar Hj.Nia Purnakania, SH, MKn dari Fraksi PDI Perjuangan ( foto: ist)


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pemilihan Umum merupakan pesta demokrasi, untuk itu, mari kita sambut pesta demokrasi dengan penuh kebahagiaan agar tahapan Pemilu 2024 yang telah ditetapkanoleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) dapat berjalan sebagaimana mestinya.


Agar tahapan berjalan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh KPU, untuuk itu, mari kita sama-sama mendukung suksesnya Pemilu Pemilihan Presiden dan Legislatif  yang dilaksanakan secara serentak pada 14 Februari 2024. 


Demikia dikatakan Anggota DPRD JawaBarat Hj.Nia Purnakania, SH, M.Kn saat  menggelar sosialisasi Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung, baru-baru ini. 


Dikatakannya, sebagai anak bangsa dimanapun berada, kita harus mensukseskan Pemilu 2024 dengan harapan Pemilu dapat berjalan damai, lancar, jujur, adil dan sukses. Untuk itu, walaupun kita berbeda pilihan da partai, kita harus bersama-sama menjaga kondusifitas dilingkungan dan dimanapun kita berada. 


“ Dalam menjaga kondusifitas, hendaknya kita jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, apalagi informasinya dari media social”, ujar Nia Purnakania saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jum’at (15/9/2023). 


Nia juga  mengajak masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Bandung untuk berpatisipasi dalam pPemilu 2024 yang akan datang. 


“Mari kita sama turut berpartisipasi menggunakan hak suara kita masing-masing pada 14 Feberuari 2024”, ajak Nia Purnakania yang maju kembali sebagai caleg DPRD Jabar  dari Dapil Jabar 2 (Kab.Bandung). 


Dengan menggunakan hak pilih kita, berarti kita turut menentukan masa depan bangsa ini. Mari kita pilih pemimpin dan wakil rakyat yang benar-benar bisa menjalankan amanah dan mampu mendengarkan harapan masyarakat, ujarnya.

 

Partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum (pemilu) di Indonesia memiliki banyak manfaat penting, baik untuk pembangunan demokrasi maupun untuk kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.


Dalam negara-negara demokratis, pemilu adalah cara damai untuk menentukan kebijakan dan kepemimpinan. Dengan berpartisipasi dalam pemilu, masyarakat dapat menghindari konflik politik yang dapat merusak stabilitas negara.


“Mengkritik boleh, tetapi tidak boleh menjelek-jelekkan, adu argumentasi boleh, tanpa harus saling menjatuhkan,” terang Nia.


Sekali lagi, Nia mengajak masyarakat untuk bersama-sama berbondong-bondong datang ke TPS pada  tanggal 14 Februari 2024, untuk mencoblos.


 “Ayo ajak kerabat kita dan gunakan hak suara/pilih kita, dan terus jaga keharmonisan di tengah masyarakat,” tandasnya. (AdiP/sein). 


×
Berita Terbaru Update