Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memo Hermawan :Berharap Bey Machmudin Melanjutkan Program dan Pekerjaan Ridwan Kamil

Senin, 11 September 2023 | 14:59 WIB Last Updated 2023-09-11T07:59:07Z

Sekretaris Komisi V DPRD Jabar H.Memo Hermawan dari Fraksi PDIP



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Sekretaris Komisi V DPRD Jawa Barat H.Memo Hermawan berharap Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin  tidak terlalu lama beradaptasi dan segera melanjutkan program – program dan pekerjaan gubernur sebelumnya (Ridwan Kamil-red).


Saat ini DPRD  bersama Pemdaprov Jabar mulai menyusun RAPBD Jabar  Tahun Anggaran 2024, pembahasa penyusnan RAPBD Jabar  agak tertunda karena adanya pergantian Gubernur definitif , Ridwan Kamil ke Pj Guberur JabarBey Machmudin.

Alhamdulillah, nota kesepakatani rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2024, sudah disetujui dan ditandatangani Pimpinan DPRD dan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin,  Jum’at (9/9/2023) kemarin.

Hal ini dikatakan  H.Memo Hermawan saat diminta tanggapan terait harapannya terkait Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin  dalam melajutkan program dan pekerjaan Ridwan Kamil yang belum beres dan harus dilanjutkan pada Tahun anggara 2024.

 Dikatakan Memo Herwaman, Bey Machmudin akan menjalan tugas sebagai Pj Gubernur Jabar sampai terpiih dan dilantiknya Gubernur definitive Jabar 2024-2029.

Kita di DPRD Jabar tentunya sangat berarap agar semua pekerjaan rumah di era kepemimpinan Ridwan Kamil –Uu Ruchamul Ulum yang belum beres dapat dilanjutkan pekerjaannya  sesuaidengan aturan yang berlaku.

Sebagai Pj Gubernur Jabar tetunya Bey Machmudin dalam menjalankan tugasnya tidak memiliki beban politik karea tidak ada beban janji politik yang harus dikerjakan dan dituntaskan, karena Pj Gubernur sifatnya hanya melanjutkan apa yang sudah dilakukan Gubernur Jabar definitif Ridwan Kamil.

“Seperti melanjutkan pekerjaan, ritme yang sudah ada dan pekerjaan lainnya sesuai aturan yang ada, dan tentu Pj Gubernur Jabar dibatasi kewenangannya. Tidak semua hal bisa dilakukan oleh seorang Pj,” tegas politisi senior PDIP Jabar ini.

Namun demikian, walaupun Pj Gubernur memiliki keterbatasan dalam menjalankan roda pemerintahan,  tetapi DPRD Jabar akan mendorong program-program yang sagat mendasarkan untuk kesejahteraan rakyat.   Diantara, sector pendidikan, kesehaan dan pertumbuhan perekonomian.

Pada sector Pendidikan,  DPRD Jabar melalui Komisi V akan mendorong Pemprov Jabar untuk meningaykan mutu pendidikan da pemambahan sekolah baru untuk SMA/dan SMK Negeri.  Hal ini penting agar permasaahan yang krusial saat PPDB , minimal dapat diminimalisir.

Sektor Kesehatan, bahwa komisi V akan terus mendorong peningkatan dan penambahan Puskesmas dan SDM tenagakerja kesehatan.    Hal ini penting, mengingat beberapa tahun terakhir ini kondisi alam tidak dapat dipradiksi. Sekarang aja sudah hampir dua bulan ini seluruh Jabar sudah menagalami kekeringan.

Jadi intinya, kita berharap Pj Gubernur segara menjalankan tugas pemerintahan dan menigkatkan sinergitas dengan DPRD Jabar dan berkolaborasi  berbagai instansi vertical dan membangun jabar yag lebih maju lagi, tadasnya. (sein).   

×
Berita Terbaru Update