Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sekwan Jabar Ajak IWP Bersinergi dan Berkolaborasi Dalam Penguatan Pemberitaan

Rabu, 20 September 2023 | 08:41 WIB Last Updated 2023-09-21T03:53:55Z
Kesekretariatan DPRD Jabar saat menerima audensi Ikawan Wartawan Parlemen (IWP)


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Sekretariat DPRD Jawa Barat menerima audiensi dari Ikatan Wartawan Parlemen (IWP) Jawa Barat. Audiensi tekait ajakan bersinergi atau berkolaborasi dalam penguatan pemberitaan positif DPRD Jawa Barat termasuk Sekretariat-nya.

Audiensi IWP Jawa Barat diterima langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan Iis Rostiasih, Kabag Umum Dodi Sukmayana dan Pejabat Fungsional Humas Protokol dan Publikasi Sekretariat DPRD Jawa Barat M.Hafidz, diruang Badan Musyawarah DPRD Jabar , Selasa (19/9/2023).

Dalam audensi tersebut, Ketua IWP Jabar  Rian Nugraha menyampaikan maksud dan tujuan audensi dan juga  keberadaan IWP Jabar dilingkungan Sekretariat DPRD Jabar.

Disampaikan Rian bahwa IPW Jabar  merupakan wadah atau komunitas jurnalis yang notabene biasa bertugas atau desk di lingkungan DPRD Jawa Barat dengan jumlah anggota hingga saat ini ada sebanyak 25 wartawan dengan beragam media massa.

“Kita (wartawan-red) yang tergabung dalam IWP ini tidak membawa nama organisasi kewartawan, jadi IWP ini wadah  bagi wartawan  dengan tujuan untuk memperkuat ikatan persaudaraan sesama wartawan peliput dilingkungan DPRD Jabar”, kata Rian.

Selain itu, IWP juga berharap agar hubungan kemitraan dengan Sekretariat Dewan akan semakin bersinergi atau berkolaborasi dalam penguatan pemberitaan positif DPRD Jabar  termasuk Sekretariat Dewan-nya.

Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan Iis Rostiasih, mengapresiasi audiensi yang dilakukan IWP Jawa Barat.

Menurutnya, melalui audiensi tersebut akan memperkuat silaturahmi antara Sekretariat DPRD Jawa Barat dengan IWP Jawa Barat.

Selain itu, dalam audiensi Iis Rostiasih akan menampung dan menganalisa semua aspirasi yang disampaikan oleh IWP Jawa Barat kepada Sekretariat DPRD Jawa Barat. Termasuk  dengan kritik atau saran dari IWP Jawa Barat.

"Terima kasih atas saran dan masukkannya. Kami (Sekretariat DPRD Jawa Barat) akan menganalisa atas aspirasi yang disampaikan. Saya izin dahulu untuk mendalami IWP Jawa Barat seperti apa (organisasi dan program kerja)," kata Iis Rostiasih.

Sekretariat DPRD Jabar foto bersama Ikatan Wartawan Parlemen Jabar


 
Iis Rostiasih berharap setelah audiensi dan penyampaian maksud, tujuan. IWP Jawa Barat bisa bersinergi dengan Sekretariat DPRD Jawa Barat, bersinergi serta harmonis.



"Mari kita buat sesuatu yang baru, sesuatu yang tidak sampai melanggar aturan yang ada," ucap Iis Rostiasih.

Hal senada disampaikan Dodi Sukmayana, ia pun mengapresiasi audiensi yang dilakukan IWP Jawa Barat. Terlebih, audiensi yang dilakukan sejalan dengan apa yang menjadi target Sekretariat DPRD Jawa Barat, salah satunya peningkatan pelayanan.

"Saya sangat mengapreasiasi kegiatan ini, semoga kedepan sinergitas IWP dengan Sekretariat Dewan  semakin erat  dan saling menguatkan dalam pemberitaan, sehingga masyarakat Jabar akan mendapatkan informasi yang aktual, sesuai fakta  atas apa yang dikerjakan oleh seluruh anggota dewan termasuk juga kesekretariatan, " kata Dodi Sukmayana.

“ Kita di Bagian Umum Sekwan Jabar, akan terus berupaya menambah sarana-prasara  atau fasilitas untuk mendukung publikasi atau pemberitaan dilingkungan DPRD Jabar ini”, tandasnya.   (sein).

×
Berita Terbaru Update