Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Usai Rapat Paripurna, Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin Bersilaturahmi dengan Pimpinan Dewan dan Pimpinan Fraksi

Sabtu, 09 September 2023 | 14:34 WIB Last Updated 2023-09-10T16:35:27Z
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin bersiliturahmi  dengan Pimpinan Dewan bersama Pimpinan Fraksi DPRD Jabar


 
BANDUNG, Faktabadungraya.com,--  Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin menghadiri rapat paripurna DPRD Jabar dengan  agenda  persetujuan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS 2024 dan Laoran Pansus IV DPRD Jabar tentang Raperda Penyelesaian Tuntutan Ganti Kerugian Daerah.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat didampingi para wakil Ketua, juga langsung dhadiri  Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin dan para pimpinan ODP jajaran Pemprov Jabar, jum’at (8/9/2023).    

Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2024 sangat penting dalam penyusunan anggaran. Sehingga, semua program yang akan dituangkan dalam APBD Jabar 2024 harus sesuai dengan KUA da PPAS yang telah disepakati bersama antara DPRD Jabar dan Pj Gubernur Jabar .

Pj Gubernur Jabar  Bey Machmudin kepada wartawan  mengatakan,  kehadirin saya untuk menghadiri da mengikuti rapat paripurna DPRD Jabar ini merupakan  pengalaman  pertama  dan alhmadulillah  berjalan lancar  semua. 

“Saya juga bersyukur  rapat paripurna DPRD Jabar  dengan agenda Nota Kesepakatan KUA da PPAS 2024 telah menyetujui persetujuan KUA – PPAS 2024”, kata Bey Machmudin.

Bey mengungkapkan selama rapat paripurna berlangsung tidak tegang. Hal itu ia rasakan karena Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat seringkali menyelipkan guyonan agar suasana menjadi lebih cair dan enjoy.

“Ya, alhamdulillah, Pak Taufik (Ketua DPRD) guyon, jadi ya (suasana) cair berjalan baik dan lancar,” sebutnya. 


Pj Gubernur, Pimpinan Dewan dan Pimpinan Fraksi DPRD Jabar serta Pimpinan ODP



Seusai rapat paripurna, Bey Machmudin menjalin silaturahmi dengan seluruh jajaran Pimpinan Dewan dan Pimpinan  Fraksi DPRD Jabar dengan situasi terlihat cair.


“Sekarang (berlanjut) pertemuan informal, permintaan saya dengan Pak Taufik untuk bertemu bersilaturahmi dan alhamdulilah setelah paripurna langsung ketemu di sini ( rooftop gedung DPRD Jabar),” imbuh Bey.

Pj. Gubernur Jabar berharap dari hasil silaturahmi antara eksekutif dan legislatif ini bisa meningkatkan sinergi dalam membangun Jabar lebih baik lagi.

“Ya harus lah sinergi ditingkatkan, walaupun saya jangka waktunya pendek, semoga ada yang bisa dikerjakan untuk meningkatkan lagi pembangunan di Jawa Barat,” tandasnya (sein).

×
Berita Terbaru Update