Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cucu Alm KH Adam Ibrahim Ketua MUI Kota Bogor (2000-2017) Asep KJ Maju Caleg DPR RI dari Gerindra Dapil Bogor-Cianjur

Senin, 13 November 2023 | 14:58 WIB Last Updated 2023-11-13T07:58:35Z
Asep Rhmat Kurnia Jaya caleg DPR RI dari Gerindra dapil Kota Bogor-Kab Cianjur



CIANJUR, Faktabandungraya.com,-- Cucu Ketua MUI Kota Bogor  KH. Adam Ibrahim periode 2000-2017, Asep Rahmat Kurnia Jaya (Asep KJ) maju menjadi calon anggota Legislatif /DPR RI dari daerah Pemilihan Kota Bogor-kabupaten Cianjur.

Pada pemilihan legislatif 2024,  Asep KJ mencaleg dari Partai Gerindra dengan nomor urut 9.

Bagi kalangan masyarakat Kota Bogor dan Kab Cianjur, ASep KJ dikenal sebagai sosok yang ramah dan santun, berprilaku baik, jujur serta menghormati nasehat orang tua.

Kini Asep KJ tinggal di Kabupaten Cianjur, namun walaupun berdomisili di Cianjur, Asep KJ ternyata juga cukup dikenal bagi warga Kota Bogor, hal ini karena Asep Kj adalah cucu KH. Adam Ibrahim pemilik sekaligus pemimpn Pondok Pesantren Ibbadurahman di Menteng Asri Bogor.

Sejak kecil mendapatkan pendidikan agama  dan akidah yang cukup kuat dari kedua orang tuanya, bahkan Asep KJ juga sempat mondok di Ponpes  Ibbadurahman milik kakeknya ini.

Terlebih pendidikan dari Sang Kakek yang mantan  abdi dalam (pegawai) Departemen Agama (Depag) Bogor, sebelum menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor periode 2000-2017.

“Menjalankan perintah sholat, puasa, zakat dan berperilaku baik, itu sudah lumrah. Menjadi pendidikan dasar  masyarakat Cianjur umunya sejak kecil. Karena itu Cianjur dikenal gamis,” terang Asep di Bogor, Sabtu, (11/11/23)

Beranjak dewasa, sejak mahasiswa Asep KJ sudah dikenal sebagai aktifis dengan bergabung di organisasi HMI hingga berkontribusi menumbangkan rezim orde baru.

Saksi peristiwa besar 27 Juli “Kudatuli 1997” ini dikenal memiliki visi dan pandai membaca arah politik.  Dengan kelebihannya kerap membawa Asep menjadi bagian dan saksi sejarah politik, terutama  peristiwa pergantian kepemimpinan nasional.

Dengan intelektual dan figur kharismatik, selalu menghargai lawan bicara dan andap asor terhadap orang yang lebih tua,  menjadi karakter dan modal Asep KJ untuk terpilih menjadi anggota DPR RI provinsi Jawa Barat dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor pada Pileg 2024.

“Rakyat sudah makin cerdas. Tidak ada istilah memilih kucing dalam karung. Putra daerah yang  mengerti daerahnya, semoga dipilih menjadi kebanggaan daerah. Doain yah usaha sampai,” tandas  Asep. (dbs/sein).

×
Berita Terbaru Update