Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan Hari Pahlawan, Syamsul Bachri Ajak Anak Muda Menjiwai Nilai Kejuangan Para Pahlawan

Senin, 13 November 2023 | 23:21 WIB Last Updated 2023-11-13T16:22:07Z
Anggota DPRD Jabar, H. Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDIP (foto:ist).


 
INDRAMAYU,  Faktabandungraya.com,-- Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan dan tahun 2023 ini  merupakan peringatan ke -78. 

Pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini menjadi mengangkat tema 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan'. Tema ini diangkat untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, dan akan kita taklukkan berbekal semangat juang seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

Tema ini menurut Syamsul Bachri, sejalan dengan program-program strategis Jabar dalam membangun sumber daya manusia, yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

Untuk itu, peringatan hari pahlawan ini sangat penting dan sangat bersejarah bagi seluruh Bangsa Indonesia.  Bahkan  peringatan di tahun 2023 merupakan momentum bagi seluruh anak bangsa Indonesia untuk memberantas kebodohan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). 

“ Semangat juang yang dicontohkan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan harus  menjadi contoh bagi seluruh anak bangsa Indonesia. Untuk itu kita sebagai generasi bangsa, memaknai hari pahlawan di tahun 2023 sekarang, harus dijadikan momentum untuk memberantas kebodohan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM)”.

Hal ini dikatakan Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDI Perjuangan saat dimintai tanggapannya terkait Peringatan Hari Pahlawan 10 November,  Senin, (13/11/2023).

Sekali lagi saya katakan,  bahwa tema  sudah sejalan dengan kita bahwa kita harus terus berjuang. Perjuangan di masa kini bukan berarti melawan penjajah, tapi kita harus melawan kebodohan, kemiskinan dan  meningkatkan SDM, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, dan berbagai bidang lainnya, hal ini agar kita menjadi negara maju," ujar Anggota Komisi II DPRD Jabar dari dapil Jabar XII (Kab/kotaCirebon-Kab Indramayu) ini.

Lebih lanjut Syamsul mengatakan, dalam memberantas kebodohan, kemiskinan dan meningkatkan SDM tentunya bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi menjadi tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat.  Untuk itu dibutuhkan kerjasama atau berkolaborasi dan bergotong royong antara pemerintah, juga lembaga dan instansi terkait  serta tidak kalah pentingnya keterlibatan masyarakat.

Anak muda sebagai genarasi penerus bangsa, apa harapan yang disampaikan kepada anak muda terutama anak muda Jabar ?...

Harapanya, agar seluruh anak muda Indonesia harus  Dia menambahkan, semangat dan teladan pahlawan tentunya juga wajib menginspirasi setiap anak muda di Jawa Barat sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan untuk Indonesia maju,tutur Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Jabar ini.

“Harapannya para pemuda bisa menjadi agen perubahan yang positif dan mampu memberikan manfaat bagi diri sendiri, masyarakat, dan bangsa.” Pungkasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update