Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Eryani Sulam : Desa Wisata Dapat Mendongkrak Pertumbuhan Kepariwisataan dan Ekonomi Masyarakat

Senin, 04 Desember 2023 | 07:13 WIB Last Updated 2023-12-12T14:29:07Z
Anggota DPRD Jabar H.Eryani Sulam melaksanakan Sosper Desa Wisata di Kec.Jatinaru Kab Indramayu (foto:hms).



INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,-- Anggota Komisi V DPRD Jabar H.Eryani Slam , M.Si dari Fraksi Nasdem-Persatuan Indonesia mengatakan, DPRD Jabar akan terus mendorong seluruh desa-desa di Jabar dapat menjadi Desa Wisata.

Dukungan DPRD Jabar tersebut sebagai wujud keberpihakan mendukung Desa Wisata yaitu dengan telah diterbitkannya Perda No 2 tahun 2022 tentang Desa Wisata. Hal ini disampaikan Eryani Sulam saat menggellar sosialisasi Perda (Sosper) di Desa Bulal, Kecamatan Jatinaru, Kabupaten Indramayu, Sabtu (02/12/2023).

Dihadapan Warga Jatinaru Indramayu, Eryani menyampaikan bahwa, Perda Desa Wisata yang dimaksud Desa Wisata adalah desa yang dijadikan tempat wisata karena daya tarik yang dimilikinya. Desa wisata merupakan suatu bentuk integrasi antara atraksi, akomodasi dan fasilitas pendukung. Desa wisata disajikan dalam suatu struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku.

Semua desa di Jabar  berpotensi dijadikan Desa wisata, asalkan  biasanya memenuhi semua unsur wisata yang memiliki potensi daya tarik, seperti wisata alam, wisata budaya, dan wisata hasil buatan manusia. Desa wisata biasanya dibuat di satu kawasan tertentu dengan didukung oleh atraksi, akomodasi, dan fasilitas lainnya.

Desa wisata secara keseluruhan mengintegrasikan semua unsur tersebut di suatu desa, untuk mengangkat keunikan dan kearifan lokal setempat, kata politisi Partai Nasdem Jabar dari daerah pemilihan Jabar XII  Kabupaten/kota Cirebon- Kabupaten Indramayu Cianjur ini.

Warga Kec. Jatinaru antisias mengkuti Sosper yg dilaksanakan Eryani Sulam  


Dikabupaten Indramayu ini sudah ada beberapa desa menjadi Desa Wisata. Kedepan kita akan dorong terus agar desa-desa di Kabupaten Indramayu dapat menjadi desa wisata, dengan potensi yang dimiliki tentunya.


Lebih lanjut Eryani mengatakan, dengan semakin berkembangnya desa wisata bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat desa, termasuk juga para pelaku UMKM.

Maju dan berkembangnya sektor pariwisata tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk itu Eryani berpesan agar para pelaku usaha kepariwisataan atau para pengelola obyek wisata desa memberikan pelayanan yang terbaik untuk para wisatawan yang berkunjung.

“Hal itu penting supaya para wisatawan merasa nyaman dan betah saat berada di lokasi obyek wisata,”pungkasnya.(AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update