Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 571 PNS Purna Tugas, Pj Wali Kota Bandung: Selamat Berbakti di Fase Berikutnya

Rabu, 13 Desember 2023 | 21:49 WIB Last Updated 2023-12-13T14:49:27Z
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono memberikansambutan pelepasan 571 ONS Purna Tugas

 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono resmi melepas sebanyak 571 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang memasuki masa purna tugas periode 1 Agustus 2023 sampai 1 Januari 2024 di Hotel Savoy Homann, Selasa 12 Desember 2023.

Atas hal itu, Bambang berharap, masa purna tugas harus dimanfaatkan untuk lebih berkarya dalam fase berikutnya baik untuk keluarga maupun untuk masyarakat.

"Saya beserta jajaran mendoakan agar bapak ibu sekalian yang purna tugas selalu diberikan kesehatan dan kemudahan di dalam menjalankan masa baktinya untuk fase berikutnya," katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah ditorehkan selama bertugas di lingkungan Pemkot Bandung.

"Atas nama Pemkot Bandung, saya haturkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu sekalian yang sudah bisa lulus purna tugas. Tentunya pengabdian dan dedikasi bapak ibu sekalian sangat berarti untuk membangun kota Bandung," ujarnya.

Sebanyak 571 PNS yang purna tugas tersebut terdiri dari 1 orang Jabatan Tinggi Pratama, kemudian jabatan administrator sebanyak 37 orang, jabatan pengawas sebanyak 69 orang dan jabatan pelaksana sebanyak 103 orang.


pelesapan PNS Purna Tugas di lingkungan Pemkot  Bandung



Selain itu ada pula jabatan fungsional sebanyak 391 orang yang didominasi guru sebanyak 307 orang, lalu kesehatan sebanyak 29 orang dan teknis sebanyak 55 orang.


Di tempat yang sama, salah satu pegawai yang baru purna tugas, Rani Rohayani bersyukur diberikan kepercayaan bertugas di Pemkot Bandung.

Ia telah mengabdi selama 40 tahun menjadi seorang guru. Terakhir ia bertugas di SD 091 Cibeureum. Ia berharap ilmu yang ia ajarkan kepada para anak didik selama bertugas dapat berguna.

"Alhamdulillah selama 40 tahun mengajar diberikan nikmat sehat. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan kepada anak didik semoga manfaat dunia akhirat," katanya.

Setelah purna bakti, ia tak akan berhenti untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Alhamdulillah saat ini sedang merintis sebuah masjid di Jalan Holis, supaya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan menyampaikan, pada tahap 2 pelaksanaan kegiatan purna bakti sebanyak 571 orang. Total keseluruhan di tahun 2023 sebanyak 1.097 orang.

Adi mengatakan, pelepasan purna tugas ini sebagai bentuk penghargaan dan rasa hormat serta rasa cinta kepada seluruh PNS di lingkungan Pemkot Bandung.

"PNS yang sudah memasuki BUP (Batas Usia Pensiun) bukan berarti berhenti berbakti kepada negeri tetapi purna dalam bertugas sebagai PNS dan kembali dapat berbakti dalam peran yang lain di masyarakat," ujarnya.

Sebagai informasi, beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Bandung yang memasuki masa purna tugas di antaranya Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Ely Wasliah, Camat Kiaracondong Rina Dewi Yanti, Camat Cinambo Denny Sany, Sekretaris DP3A, Irma Nuryani dan Dokter Gigi Ahli Utama, Neneng Rusilawati. (rob/red).

×
Berita Terbaru Update