Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi IV DPRD Dorong Dishub Jabar Segera Tindak Lanjut Status Lahan Terminal Tipe B Tasikmalaya

Selasa, 19 Maret 2024 | 23:09 WIB Last Updated 2024-03-20T16:16:58Z
Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jabar saat meninjau Terminal Tipe B Singaparna- Tasikmalaya terkait status lahan Terminal

  
TASIKMALAYA, Faktabandungraya.com,--- Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Tetep Abdulatip minta UPTD PPP LLAJ Wilayah III Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat segera menindak lanjuti laporan terkait Status Lahan Terminal Tipe B Singaparna.

Hal tersebut dikatakan saat Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan monitoring Terminal tipe B Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Senin, (18/03/2024).

Tetep menilai, Dinas Perhubungan Provinsi dan BPKAD antar Kabupaten Tasikmalaya harus segera berkoordinasi terkait status lahan Terminal Tipe B Wilayah III. Pasalnya Status Lahan terminal tersebut dimiliki oleh Kabupaten Tasikmalaya akan tetapi aset Terminal Tipe B Wilayah III tersebut dimiliki oleh Provinsi Jawa Barat.

"Terkait kunjungan kerja Komisi IV ke Terminal Tipe B Wilayah III Kabupaten Tasikmalaya, untuk terminal kurang layak. Itu menimbang PAD Terminal yang terus meningkat dengan adanya Bus dan Mobil pada saat Arus Mudik oleh karena itu Terminal Tipe B Singaparna itu harus kita Relokasikan dengan layak," katanya.

Tetep berharap pembangunan fisik Terminal tipe B Singaparna Kabupaten Tasikmalaya tersebut segera berjalan tanpa kendala apapun.


Komisi IV saat di terminal Tipe B Singaparna-Tasikmalaya


Sementara itu, Anggota Komisi IV  H. Mirza Agam Gumay, menambahkan,  bahwa status lahan Terminal Tipe B Singaparna-Tasikmalaya,  memang harus secepatnya dituntaskan. Hal ini mengingat,  bahwa sarana-prasarana Terminal Tipe B Singaparna di bangun dari Dana APBD Jabar.  Sedangkan pengelolaannya di bawah kewenangan UPTD UPTD PPP LLAJ Wilayah III Dishub Jabar.

Untuk itu, Komisi IV dalam pembahasan dengan pihak Dishub Jabar, kita kita mendorong  agar Pemprov Jabar melalui Dinas Perhubungan untuk melakukan rapat khusus membahas soal lahan Terminal Tipe B Singaparna.  

“ DPRD Jabar melalui Komisi IV akan sangat mendorong agar lahan Terminal Singaparna yang hingga saat ini masih milik Pemkab Tasikmalaya, segera dilakukan diusahakan untuk dimiliki oleh Pemprov Jabar, karena Terminal Tipe B merupakan kewenangannya ada di bawah Pemprov Jabar, tandasnya. (Adip/sein).  

×
Berita Terbaru Update