Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memperingati Malam Nuzulul Quran, Pj Wali kota Bandung : Mari Introspeksi Diri

Sabtu, 30 Maret 2024 | 23:05 WIB Last Updated 2024-03-30T16:05:06Z

Pj Wali kota Bandung Bambang Tirtoyuliono dlm malam Nuzulul Qur'an


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Memperingati malam Nuzulul Quran, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengajak kepada warga khususnya umat muslim untuk introspeksi diri. 


"Ini makna besar sekali, kita lebih introspeksi diri, bahwa Al-Qur'an sebagai pedoman hidup," kata Bambang saat peringatan Malam Nuzulul Quran di Masjid Al Ukhuwah, Rabu 27 Maret 2024.

Ia mengungkapkan, sebagai petunjuk bagi manusia, Al-Qur'an berisi tentang tatanan dan cara hidup yang mampu mengarahkan seorang manusia supaya menjadi pribadi yang bekualitas.

"Al-Qur'an mencetak pribadi yang berkualitas karena memiliki integritas yang kuat dalam menjaga prinsip," ungkapnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya, K.H Muctar Kholid mengungkapkan, Al-Qur'an adalah salah satu pedoman hidup. Kitab suci ini, memiliki kebaikan serta keutamaan.

"Seseorang saat membaca Al-Qur'an mendapat pahala, yang mendengarnya pun juga mendapat pahala,” ungkapnya.


Usai peringatan malam Nuzulul Qura'an bersalam-salaman


Ia menambahkan, orang yang membaca Al-Qur'an akan mendapatkan pahala yang sangat besar, oleh karenanya sangat dianjurkan membaca dan mempelajarinya.


"Ahlul Quran itu seorang muslim yang menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup. Maka jika ada yang sedang membaca Al-Qur'an, diwajibkan untuk mendengarnya. Banyak orang ketika ada yang membaca Al-Qur'an itu ngobrol, ini dosa tidak disadari. Maka dengarkan diam. Agar kita mendapatkan rahmat," ungkapnya.

Muctar menambahkan, jika sering membaca Al-Qur'an maka sebagai manusia akan mendapatkan hidayah.

"Dengan membaca Al-Qur'an akan mengalir taufik dapat hidayah. Semakin sering membaca, semakin terbuka pintu hidayah, insyaallah," tuturnya.

Oleh karenanya, ia mengajak kepada para jemaah untuk membaca Al-Qur'an, juga mempelajarinya sebagai pedoman hidup.

"Mari rutinkan membaca Al-Qur'an. Maknai setiap ayatnya dsn pahami, insyaallah berkah dan mendapatkan hidayah," tuturnya.(yan/red).

×
Berita Terbaru Update