Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi V DPRD Jabar Tinjau USB SMKN 1 Cijeungjing-Ciamis dan SLBN 1 Cimerak-Pangandaran

Senin, 06 Mei 2024 | 20:13 WIB Last Updated 2024-05-06T13:13:12Z
Pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Jabar sat meninjau USB SMKN 1Cijeungjing Kab Ciamis


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri 1 Cijeungjing Kabupaten Ciamis. Kemudian melanjutkan kunjungan ke SLB Negeri Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Anggota Komisi V DPRD Jabar, H. Eryani Sulam M.Si dari Fraksi Nasdem membenarkan bahwa, beberapa waktu lalu, Komisi V telah melakukan kunjungan kerja ke SMKN 1 CIjeungjing Ciamis dan SLBN  Cimerak  Pangandaran.

“ Kunjungan kerja Komisi V ke dua sekolahan tersebut, untuk mengetahui kondisi terkini di kedua sekolah tersebut. Baik dari infratruktur fisik bangunan, sarana-prasarana penunjang kelancaran proses belajar mengajar.  Hal ini penting, karena tidak lama lagi akan dilaksanakan ada PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2024-2025”.

Hal ini dikatakan H. Eryani Sulam, M.Si, saat dihubungi elalui telp selulernya, terkait hasil kunker ke SMKN 1 Cijeungjing – Ciamis dan SLBN 1 Cimerak  Pangandaran, Senin (6/5/2024).

Eryani Sulam mengakui bahwa saat ini masih ada lebih dari seratus kecamatan di Jabar yang belum sama sekali memiliki SMA Negeri, SMK Negeri maupun SLB Negeri.  Karena memang tidak mudah mencari lahan untuk membangun unit sekolah baru (USB). Kalaupun ada, harganya jauh lebih mahal dari pasaran di setempat.


 Komisi V DPRD tinjau SLBN 1 Cimerak-Pangandaran


“ Setiap penyusunan anggaran, Komisi V minta pihak Disdik Jabar untuk mengajukan anggaran untuk USB, dan setelah di bahas ditingkat Banggar DPRD bersama pihak Pemprov , anggaran untuk USB disetujui. Tetapi, pada akhir tahun anggaran USB tidak tersebut, karena lagi-lagi menjadi kendala soal susah dan mahalnya lahan”, ujar Politisi Nasdem Jabar ini.


Eryani berharap dengan telah selesainya pembangunan SMKN1 Cijeungjing- Ciamis dan SLBN 1 Cimerak, diharapkan masyarakat kecamatan Cijeungjing dan Cimerak  beserta warga sekitarnya dapat melanjutkan Pendidikan anaknya.

Intinya DPRD Jabar melalui Komisi V akan terus mendukung dan mendorong Pemprov Jabar melaui Dinas Pendidikan untuk pemerataan Pendidikan diseluruh wikayah Jabar dan  meningkatkan mutu Pendidikan, sehingga para lulusan dapat berdaya saing dan siap bekerja. Tandasnya. (ADiP/sein).

×
Berita Terbaru Update