Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sukseskan "Braga Beken", Ini Komitmen dan Himbauan Pj Wali Kota Bandung

Senin, 06 Mei 2024 | 20:43 WIB Last Updated 2024-05-06T13:43:31Z
Pj Wali Kota Bandung Bambang ddampingi Forkopimda saat pencangan Braga Beken


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pemerintah Kota Bandung sudah meluncurkan program Braga Bebas Kendaraan ( Braga Beken) setiap Sabtu dan Minggu (Akhir Pekan). 

Peluncuran Braga Bekan ditandai dengan peniupan trompet oleh Penjabat (Pj) Wali kota Bandung Bambang Tirtoyuliono bersama-sama Forkopimda, Dan Lanud Husein Satranegara, Dan Lanal Bandung serta PHRI dan tokoh warga Braga, Sabtu (4/5/2024) lalu.

Hari ini kita bersama-sama mencanangkan program Braga Beken, yang jalan Braga merupakan salah satu icon yang sudah menjadi Legendaris di kota Bandung, bisa menjadi daya tarik wisata, yang bisa memberikan kenyamanan bersama. Untuk itu, tolong di support oleh seluruh elemen masayrakat kota Bandung.

Pencangan Braga Beken ini, didukung penuh oleh TNI-Polri dan masyarakat Braga, untuk itu, “Mari kita jadikan Braga Beken, Nyaman, Indah, dan kita wujudkan dengan konsistensinya berkelanjutan”, pinta Bambang tirtoyuliono.

Warga dan wisatawan menikmati suasana  Braga Beken


Adapun terkait  pengalihan parkir kendaraan yang selama ini memadati di sepanjang jalan Braga, Bambang mengatakan,  bahwa Pemkot Bandung melalui Dinas Perhubunggan bekerjasama dengan Polrestabes Bandung, sudah menyiapkan sebelas (11) titik kantong parkir kendaraan.


Meskipun telah menyediakan 11 kantong parkir untuk mendukung aksesibilitas, salah satu tantangan utama yang dihadapi adalah memastikan tidak ada praktik pungutan liar (pungli) terjadi di area Braga dan sekitarnya.

Untuk kelancaran Braga Beken,  Pemkot Bandung sudah mengambil langkah-langkah mitigasi. Dan kami juga berkomitmen untuk mengelola masalah seperti pengelolaan sampah dan potensi pungli dengan serius, ujarnya.

Bambang menambahkan, usai pencangan Braga Beken ini, kita langsung rapat evaluasi dengan melibatkan seluruh stakeholder termasuk masyarakat untuk memastikan konsistensi dan keberlanjutan.

“Diharapkan langkah ini dapat membawa kebangkitan baru bagi Jalan Braga sebagai daya tarik wisata dan warisan budaya yang terpelihara dengan baik di Kota Bandung,” harapnya.

Seniman Braga tampil saat pencangan Braga Beken


Sementara itu ditempat yang sama, Jajang, warga asli tinggal di Jalan Braga mengatakan, pada prinsipnya, Warga di Kawasan jalan Braga mendukung suksesnya program Braga Beken. Untuk itu, tentunya kita berharap Braga Beken tidak hanya berjalan sementara, melainkan seterusnya. 


Namun, tolong juga Pemkot Bandung perhatikan kami yang tinggal di jalan Braga, terutama terkait kendaraan Warga dan kendaraan karyawan toko, mall, hotel, dan café-café yang susah keluar masuk sebagai dampak Braga Beken, pintanya. (Adv/sein).

×
Berita Terbaru Update