Pangdam III Siliwangi Pimpin Sertijab Danpomdam Dan Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi

BANDUNG, (Faktabandungraya.com),-- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danpomdam Dan Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, di ruang Silihwangi Mokdam III/Siliwangi, Jalan Aceh Bandung, Kamis (18/1).

Menurut Pangdam Doni, pergantian pejabat merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran untuk kemajuan organisasi. Disamping itu, juga untuk memberikan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di satuan jajaran Kodam III/Siliwang.

Hal ini disampaikan Pangdam Doni saat mengikuti acara Ramah dan Tamah dan Penerimaan, serta Pelepasan Pamen Kodam III/Siliwangi. Dalam acara tersebut, ditandai dengan pelepasan dan pemasangan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan.

Lebih lanjut menurut Pangdam, salah satu prinsif dari pembinaan Personil yang dilaksanakan melalui pergantian pejabat adalah the right man on the right place atau menempatkan personel yang tepat pada jabatan yang tepat.

Pejabat Danpomdam lama Kolonel Cpm Bambang Sucokro akan mendapatkan tugas di Puspomad, sementara penggantinya Kolonel Cpm Andrey Satwika sebelumnya menjabat Pamen Mabes TNI dan Kasat Idik POM TNI.

Selain Danpomdam III/Siliwangi, Perwira lainnya yang memperoleh Jabatan Baru di Satuan jajaran Kodam III/Siliwangi adalah Danrem 061/SK dijabat oleh Kolonel Inf Mochamad Hasan, Kolonel Inf Ery Iswantoro sebagai Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum & Humaniter, Kolonel Inf Catur Gunanto sebagai Staf Ahli Pangdam Bidang Ekonomi, Kolonel Kav Khusnul Khuluq sebagai Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen & Sishanneg, Letkol Pnb Adi Setio Nugroho sebagai Pa Liaison TNI AU.

Selain itu, Kakumdam dijabat oleh Kolonel Chk Marthin Ginting, Kakesdam oleh Kolonel Ckm Purwo Setyanto, Kabintaldam dijabat Letkol Inf Eden Chandra Hayat, Kajasdam Letkol Inf Agus,serta Dankikavser, Kapten Kav Dimas Racmi Hidayat.

Kepada para pejabat baru, Doni Monardo berharap dapat membawa semangat baru untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya untuk menjadi lebih baik.

“Jangan pernah alergi untuk melanjutkan pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif ” ungkapnya.

Kepada Para Pejabat Lama maupun Para Pamen yang akan meninggalkan Kodam III/Siliwangi, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Kodam III/Siliwangi, demikian pula kepada para istri yang selama ini telah mendampingi suami dengan tulus dan setia serta mendharmabaktikan dirinya untuk kemajuan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi.

”Ingatlah selalu nilai – nilai luhur yang ada pada Wangsit Siliwangi, Amalkan dimanapun anda bertugas, karena kalian sesungguhnya tetap sebagai Prajurit Maung Siliwangi ” .

Hadir pada kesempatan tersebut Kasdam III/Siliwangi, Irdam, Para Danrem, Para Asisten, Para Staf Ahli, Perwira LO, Para Kabalak jajaran Kodam III/Siliwangi, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi beserta seluruh pengurus. (pen/red).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.