Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

10 Proyek Untuk Atasi Banjir Siap Lelang

Kamis, 19 Januari 2017 | 17:59 WIB Last Updated 2017-01-23T11:04:17Z
FAKTABANDUNGRAYA.COM - Proses percepatan lelang betul-betul dilaksanakan oleh berbagai dinas di Kota Bandung. Salah satunya adalah Dinas Pekerjaan Umum yang langsung menyiapkan 10 proyek untuk dilelangkan. Hal tersebut sejalan dengan instruksi Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

“Hasil rapat dengan Dinas PU (Pekerjaan Umum-red) Kota Bandung dan konsultan, ada 10 proyek yang sudah siap lelang. Jadi alhamdulillah sesuai jadwal, sesuai janji,” tutur Ridwan saat ditemui sebelum melakukan kegiatan Wali Kota di Bandung Indah Plaza, Kota Bandung, Kamis (19/01).

Percepatan proses lelang tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terlambatnya proses pengerjaan proyek. Ia telah belajar dari hasil evaluasi tahun 2016 di mana pengerjaan lelang dinilai kurang tepat waktu sehingga ada pengerjaan proyek yang kurang optimal dilihat dari segi durasi pengerjaan.

Adapun proyek-proyek yang siap lelang tersebut diantaranya danau retensi Babakan Jeruk, Kebon Jeruk, gorong-gorong Pasteur, danau retensi Sirnaraga, danau retensi Bima , pembuatan basement sepanjang Pagarsih, danau retensi Cikutra (Taman Makam Pahlawan), danau retensi depan Pasar Gedebage dan memperbesar gorong-gorong pasar gedebage, dan Danau Retensi Sarimas.

“Semua alhamdulillah sesuai track-nya, dalam hitungan 2 minggu sudah berproses untuk lelang,” ucap Ridwan.

Ridwan menambahkan, jika proses lelang ini lancar tanpa menemui kendala, ia optimis akhir maret seluruh proyek pembangunan sudah bisa dikerjakan. Proyek tersebut merupakan upaya Ridwan untuk segera menuntaskan persoalan banjir.

Diberitakan sebelumnya, di sisa dua tahun kepemimpinannya, Ridwan akan fokus pada penuntasan masalah kemacetan, banjir, dan pengentasan kemiskinan. Selain pada pembangunan fisik dan infrastruktur, ia juga tengah berupaya menyeimbangkan pembangunan ke arah aspek mental spiritual. (yad/hms).

×
Berita Terbaru Update