Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT ke 71, Kodam III/Siliwangi Akan Gelar Jalan Sehat dan Mancing Mania

Selasa, 16 Mei 2017 | 14:28 WIB Last Updated 2017-05-16T08:10:47Z
BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke 71 Kodam III/Siliwangi, pada Minggu (21/05) akan menggelar jalan sehat dengan start dari Makodam dan finish di Cikapundung. Dan lomba mancing mania di sungai Cikapundung sebelah air mancur Cikapundung River Sport.

Menurut Wakil Asisten Intel Kasdam III/Siliwangi Letkol Rudy M Ramdhan, untuk kegiatan jalan sehat akan diikuti sekitar 5.000 personil TNI dan PNS dilingkungan Kodam dengan mengambil start dari Makodam jalan Aceh pukul 06.00 WIB dan finish di Cikapundung River Sport dengan hadiah ratusan door prize.

Sedangkan untuk kegiatan Mancing Mania di sungai Cikapundung River Sport disamping kantor PLN Cikapundung. Nanti, aliran sungai Cikapundung akan di bending untuk diisi ikan berbagai jenis sebanyak 1 ton. Mancing mania terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Untuk, kita mengajak dan menghimbau masyarakat dan personil TNI serta PNS Kodam dapat mengikuti mincing mania ini.

Untuk mancing mania kita sudah siapkan puluhan hadiah menarik, untuk itu, siapa saja yang mendapatkan ikan yang sudah ditandai oleh Panitia mendapatkan hadiah, kata Rudy didampingi Pabandya Komsos Letkol Herlansyah dan Kasie Medlek Pendam Kapten Susanto di Makodam Siliwangi, Selasa (16/05).

Dikatakan, khusus pada hari H tanggal 20 Mei HUT ke 71 Kodam III/Siliwangi untuk tahun ini tidak ada gelar pasukan. Tetapi kita menyelenggarakan acara syukuran dilanjutkan panggung hiburan prajurit di Stadion siliwangi yang dimeriahkan oleh orchestra TNI AD, Egi Robot, Dul Sumbang, Nazar KDI dan artis lainnya.

“HUT ke 71 Kodam III/Siliwangi tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dengan mengangkat tema Bersama rakyat Jawa barat dan banten Kodam III/Siliwangi kuat, hebat dan professional seiap melaksankan pengabdian kepada masyarakat Jabar dna Banten yang mandiri dan berkepribadian”, ujar Rudy.

Temu ini tentunya memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri dengan wraga Kota Bandung/ Jabar. Selain itu meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat.

Sedang sasaran yang diinginkan yaitu untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat serta meningkatnya kepedulian masyarakat dalam memelihara lingkungan.

Lebih lanjut Rudy menambahkan, di kawasan Cikapundung River Sport, tempat finishnya jalan sehat dan mincing mania, kita juga mempersilahkan masyarakat terutama para pelaku KUKM untuk berjualan di sekitar lokasi kegiatan. Dengan demikian kedekatan TNI dengan Rakyat dan Rakyat dengan TNI, selain itu kita harapkan acara dapat berjalan meriah dan dirasakan masyarakat, tandasnya. (sein/edy).
×
Berita Terbaru Update