Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Merubah Citra TNI Sebanyak 540 Orang Prajurit Siliwangi Ikuti STBP

Kamis, 03 Agustus 2017 | 14:00 WIB Last Updated 2017-08-03T13:56:14Z

 
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Untuk merubah Citra TNI dari kelompok beresiko menjadi Agen perubahan dalam Penanggulangan HIV-AIDS di Indonesia. Maka sebanyak 540 Prajurit TNI di jajaran Kodam III/Siliwangi mengikuti Survey Terpadu Biologis dan Prilaku (STBP) TNI Tahun 2017 selama 4 hari dari 31 Juli hingga 3 Agustus 2017, bertempat di Aula Makesdam III/Siliwangi Jl. Ambon Bandung.

KegiatanSTBP diselenggarakan oleh Dirjen Kuathan Kemhan bekerja sama dengan Pusat kesehatan TNI yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Prajurit Kodam III/Siliwangi tentang Bahaya penyakit HIV-AIDS, serta untuk menekan munculnya kasus baru HIV-AIDS, sehingga dapat merubah Citra TNI dari kelompok beresiko menjadi Agen perubahan dalam Penanggulangan HIV-AIDS di Indonesia.

Adapun tahapan kegiatan STBP ini dimulai dengan pengecekan data Antroprometri, berupa penimbangan dan pengukuran tinggi badan, dilanjutkan pengecekan data Biologis berupa pengambilan sample darah, serta diakhiri dengan pengecekan data perilaku berupa pengisian data pribadi.

Ketua Tim Pusat Kesehatan TNI kolonel Ckm Hadi Priyono menyampaikan, " kegiatan STBP ini diharapkan akan meningkatkan pengetahuan Prajurit tentang bahayanya penyakit HIV-AIDS dan Penularannya".

Dikatakannya juga penularan penyakit HIV - AIDS diataranya dapat melalui suntikan dan pergaulan bebas, dengan menjauhi perbuatan tersebut maka kita dapat terhindar dari tertularnya penyakit HIV- AIDS. (pen/red).

×
Berita Terbaru Update