Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 430 Orang Ikut Seleksi SECABA PK Tanpa Calo dan Pungli di Kodam III/SLW

Kamis, 03 Agustus 2017 | 20:29 WIB Last Updated 2017-08-03T13:32:47Z

JABAR, FAKTABANDUNGRAYA,---Sebanyak 430 orang pendaftar mengikuti Sekolah Calon Bintara (SECAPA) Prajurit Karier di Kodam III/Siliwangi. Para peserta didampingi orang tua calon, berkumpul di GOR Saparua Jl. Saparua Bandung, untuk menerima pengarahan dari Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI J P Sembiring tentang proses seleksi, Kamis (3/8).

Pada kesempatan itu Kasdam menegaskan proses seleksi dilaksanakan secara gratis tidak dipungut biaya sepeserpun, tidak ada percaloan dan Pungli. Lebih jauh disampaikan Kasdam bahwa Kodam III/Siliwangi akan selalu berkomitmen untuk memberantas percaloan dan pungli.

Bagi Prajurit TNI yang terlibat pencaloan ataupun Pungli akan diproses hukum dan bagi peserta seleksi meskipun sudah melaksanakan pendidikan akan di copot dan diproses hukum” tegas Kasdam.

Dikatakan, Kasdam menjelaskan bahwa penerimaan Bintara PK Unggulan dan Atlet merupakan salah satu bentuk dari penerimaan prajurit, dimana calon peserta merupakan putra-putri Bangsa yang memiliki keahlian khusus sesuai kriteria yang dibutuhkan serta para atlet berprestasi tingkat Nasional maupun internasional.

“Untuk Bintara unggulan yang mempunyai keahlian khusus bukan abal-abal tetapi untuk Bintara Atlet dan diutamakan yang memiliki peringkat 1, 2, 3 di tingkat Nasional dan internasional” ujarnya.

Turut memberikan pengarahan pada acara tersebut Aspers Kasdam III/Slw Kolonel Inf Ruslan Efendi yang mengingatkan agar peserta menyiapkan diri secara maksimal. Sedangkan Kajasdam III/Slw Kolonel Inf Ery Iswantoro selaku Katimjas, menjelaskan tentang materi tes Jasmani, kemudian dilanjutkan Kaajendam yang diwakili oleh Kasidiaga Mayor Caj Sudaryanto, menyampaikan tentang proses seleksi administrasi dan Kakesdam yang diwakili oleh Kasi Kesmil Mayor Ckm dr. Ayat menyampaikan meteri seleksi kesehatan.

Pendaftar Caba unggulan kali ini ternyata lebih banyak putri, yaitu sebanyak 235 orang, sedangkan pendaftar putra berjumlah 195 orang. Melihat dari jumlah peserta seleksi yang sudah terdaftar, jumlah peserta wanita lebih banyak dari jumlah peserta pria, hal ini menandakan bawha putri-putri Indonesia sudah mempunyai motivasi yang tinggi untuk mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara melalui institusi TNI AD.

Di Tahun 2017 ini Alokasi yang disediakan untuk calon Bintara PK unggulan dan Atlet yaitu untuk Bintara Unggulan Pria 12 orang, Wanita 4 orang dan untuk Bintara Atlet Pria 4 orang, Wanita 4 orang. (pen/red).


×
Berita Terbaru Update