Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dirdiklatau Tutup Secara Resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris TNI AU Husein Sastranegara

Kamis, 07 Desember 2017 | 13:49 WIB Last Updated 2017-12-07T08:13:52Z
BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM,---Direktur Pendidikan dan Latihan TNI AU (Dirdiklatau) mewakili Dankodiklatau Marsma TNI Andyawan Martono P, S.IP menutup secara resmi pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI Angkatan Udara ke-55 Sekolah Bahasa Lanud Husein Sastranegara, di gedung sebaguna Sekolah Bahasa Lanud Husein Sastranegara, Kamis (7/12).

Penutupan ditandai dengan pemberian Ijazah secara simbolis serta penyerahan piagam, untuk siswa terbaik diraih Lettu Pnb Purnama P, S.S.T.Han dari Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke- 55 diikuti 18 orang siswa yang terdiri dari Pewira, Bintara dan Tamtama dari berbagai macam kesatuan yang ada di TNI Angkatan Udara.

Dankodiklatau dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Pendidikan dan Latihan TNI AU (Dirdiklatau) Marsma TNI Andyawan Martono P, S.IP, mengatakan bahasa inggris merupakan bahasa universal yang digunakan dalam dunia teknologi, pendidikan, politik, perdagangan, dan lain sebagainya. Dengan kondisi demikian maka terlihat jelas bahwa hampir semua peralatan elektronik menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar. Tidak hanya itu, kini sebagian besar Negara-negara di Asia juga menggunakan bahasa inggris sebagai “ Medium of Instruction”.

Lebih lanjut Dankodiklatau menyampaikan kepada para siswa KIBI TNI AU Angkatan ke-55 jangan cepat berpuas diri dengan kemampuan berbahasa inggris yang telah dimiliki, kembangkanlah secara terus menerus pengetahuan dan ketrampilan berbahasa inggris yang telah anda tekuni selama ini, diasah serta dipadukan dengan pengalaman di lapangan dalam penugasan dikesatuan, sehingga dapat bermanfaat dalam karier dimasa mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandepohar 10 Kolonel Tek Asfan Jauhari, Danwingdiktekkal Kolonel Tek Stefanus Ervin S, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom, Danskadik 505 Letkol Sus Harianto, S.Pd serta para tenaga pengajar di Sekolah Bahasa Lanud Husein Sastranegara. (yadi/rls)

×
Berita Terbaru Update