Prodia Gelar Seminar Kesehatan Dan Healthy Fun Festival "Peduli Kesehatan Sejak Dini"

BANDUNG, (Faktabandungraya.com) Ditengah gaya hidup mayoritas masyarakat saat ini yang cenderung serba instan, ditambah minimnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga pentingnya kesehatan. Berangkat dari kondisi dan rasa kepedulian terhadap kesehatan masyarakat inilah, Prodia kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan edukasi kesehatan melalui seminar nasional dan kegiatan Prodia Healthy Fun Festival (HFF) 2018.

Kegiatan seminar nasional terbagi menjadi dua sesi, seminar kesehatan bagi umum dan para dokter. Seminar nasional ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan bagi Prodia, dimulai sejak 2006 seminar bagi umum, seminar bagi para dokter dimulai sejak 2010.

Tahun 2018, Prodia menggelar Seminar nasional bagi masyarakat awam di 22 Kota di Indonesia, salah satunya Kota Bandung, seminar nasional digelar selama dua hari (28-29 April 2018) di Grandia Hotel Cihampelas. Dengan mengangkat tema ' Keep Strong Stay Healthy-Kanker Serviks', menghadirkan Dr. dr. Yudi M. Hidayat, Sp. OG (K), dokter spesialis obgyn dan Riska Widyasari, S. Si selaku Regional Product Executive Prodia.

Dalam pemaparannya seputar patofisiologi kanker serviks, faktor resiko, pencegahan dan diagnosis dari kanker serviks, dr. Yudi mengatakan bahwa, semakin banyaknya angka penderita kanker serviks, menyarankan wanita untuk selalu berhati-hati dengan menjaga pola hidup sehat.

"Saat ini kanker serviks menjadi pembunuh nomor 1 perempuan di Indonesia. Sudah banyak sekali kejadian kanker serviks yang seharusnya menjadi 'warning' sendiri bagi para wanita. Tapi justru terkadang mengabaikan, tidak aware sejak awal sehingga ketika sudah muncul penyakit, baru mulai berobat. Ada baiknya jangan tunggu sampai dia bergejala baru mulai melakukan pengobatan," saran dr. Yudi, Sabtu 28 April 2018.

Sementara, Regional Product Executive Prodia, Riska Widyasari mengatakan, Prodia seyogyanya mendukung dan mendorong para wanita untuk melakukan tindakan preventif berupa pencegahan kanker serviks dengan menghadirkan produk dan layanan khusus.

"Untuk melindungi para wanita dari kemungkinan kanker Serviks, Prodia telah menyediakan pemeriksaan sebagai langkah preventif, seperti pemeriksaan Pap Smear dan HPV DNA," ungkapnya.

Pada hari yang sama, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Prodia Healthy Fun Festival (HFF) diberlangsungkan di Ciwalk mulai Pkl. 14.00-22.00. Dalam acara HFF ini Prodia menyajikan acara zumba glow party bersama Zes Olivia. Selain itu, peserta kegiatan Healthy Fun Festival dapat mengikuti fun workout, art workshop, sport performance, entertainment performance, beauty zone, dan food & beverage bazaar, juga pembagian doorprize menarik. Penampilan penyanyi Kunto Aji, sebagai penutup rangkaian kegiatan hari pertama Prodia yang berlangsung sejak pagi tadi.

Regional Head IV Prodia Dr. Mona Yolanda mengatakan bahwa, edukasi kesehatan masih terus dilakukan kepada para anak muda Bandung agar mereka mulai menyadari pentingnya hidup sehat sejak dini.

"Bandung telah dua kali menjadi kota penyelenggaraan Prodia Healthy Fun Festival. Anak muda di Bandung memang dapat dikatakan cukup banyak dan kreatlf. Banyak juga kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan para anak muda Bandung. Dengan kehadiran Prodia HFF di Bandung ini, kami ingin mendukung kegiatan kreatif para anak muda tersebut dalam hentuk edukasi kesehatan. Kami berharap melalui HFF kesadaran anak muda untuk menjaga kesehatan lebih meningkat lagi, khususnya bagi anak muda Bandung. Hal inl baik bagi mereka agar bisa terhindar dari risiko penyakit yang dapat membahayakan mereka kelak," pungkasnya. (yad/red).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.