Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jadikan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Sebagai Pengembangan Karakter

Rabu, 06 Juni 2018 | 16:12 WIB Last Updated 2018-06-26T09:27:02Z

Ahmad Hadadi (Kadisdik Jabar)
BANDUNG, (Faktabandungraya.com),-- Kepala Disdik Jabar, Dr.Ahmad Hadadi, mengatakan melalui Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan karakter bagi seluruh pelajar Jawa Barat.
Selain itu juga melalui  Forum Pelajar Sadar hukum dan HAM, diharapkan dapat menjadi teladan dalam mematuhi Hukum dan HAM. Selain itu, ia menekankan pergerakan untuk perkembangan karakter para siswa kepada para duta sadar hukum.
“Saya harap forum pelajar sadar hukum dapat mendukung kebijakan pengembangan karakter, dan para pelajar yang tergabung dalam forum ini dapat menjadi duta pelajar dibadang Hukum dan HAM” ujar Hadadi dalam siaran pres terulis yang diterima media di Bandung Selasa (6/6/2018).
Firman Adam ( Sekdisdik Jabar)

Melalui program Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM, Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi,  Sekretaris Disdik Jabar Firman Adam, Kepala Bidang Pembinaan SMA Yesa Sarwedi, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dodin Rusmin Nuryadin, dan Kepala Bidang PKLK, Dadang Rahman, memperoleh penghargaan dari Gubernur Jawa Barat yaitu penghargaan atas kiprah kegiatan Sinergitas Pembinaan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (5/6/2018).
Menanggapi penghargaan yang diterima, Sekertaris Dinas Pendidikan Jawa Barat,  Firman Adam, menambahkan bahwa apresiasi yang ia terima, diharapkan dapat terus mendorong kesadaran hukum pada setiap pelajar di Jawa Barat.
Sementara itu, Kepala Bidang PSMK, Dodin menyampaikan bahwa program ini sudah berjalan sejak 3 tahun lalu. Hal itu juga sejalan dengan pembinaan pendidikan karakter pada siswa. Ia pun menambahkan bahwa, pada setiap sekolah dibentuk duta pelajar sebagai agen perubahan. Hal itu terkait dengan pencegahan narkotika. Dodin menyebutkan itu memupuk wawasan kebangsaan serta kesadaran hukum. Program penguatan materi sadarkum tersebut disampaikan di sekolah dan juga diberikan materi kepemimpinan siswa.
“Kami bersinergi membangun kesadaran hukum dan ham dilingkungan sekolah. Ini juga untuk menangkal narkoba, seks bebas, bullying, tawuran, dan radikalisme,” tambahnya.
Dalam kegiatan itu, dikukuhkan juga tim sinergitas dan Forum Pelajar Sadar Hukum Jawa Barat yang terdiri dari pejabat pada dinas pendidikan, kanwil kemenkumham, kanwil kemenag, kejati, polda, PTP Kemenhan, dan BNN. Acara itu juga dihadiri oleh 200 orang siswa dari seluruh kab./kota. (sein/red).
Dodin R Nuryadin ( Kabid PMK Disdik Jabar)


×
Berita Terbaru Update