Pj Gubernur Jabar Minta Disdik Jabar Terus Kembangkan Tiga Pilar Pendidikan

BANNDUNG, (faktabandungraya.com),-- Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan menghadiri acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Idulfitri 1439 H yang diselenggarakan oleh Disdik Jabar, di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Provinsi jawa Barat Jalan Dr. Rajiman No.6, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis, (21/6- 2018).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur M. Iriawan mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan dan tidak lepas dari tiga pilar yang saling berkaitan.

“Kita tidak terlepas dari tiga pilar, pertama pemerataan dan penguatan akses pendidikan. Pendidikan adalah hal paling utama dalam kehidupan. Jika kita tidak memajukan pendidikan, maka Sumber Daya Manusia (SDM) kita akan menjadi SDM yang terbelakang, ini menjadi catatan atau pilar kita bagaimana masyarakat bisa maju. Hal kedua, adalah peningkatan mutu dan budaya saing mutu pendidikan, dan yang ketiga adalah penguatan tata kelola akutanbilitas dan citra sekolah,” ujarnya.

Netty Heryawan yang turut hadir dalam acara Silaturahmi Keluarga Besar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat ini, memiliki pandangan yang sejalan dengan Mochamad Iriawan yang menyatakan bahwa pencapaian dan kebijakan pendidikan dari Gubernur terdahulu dapat dilanjutkan, sehingga dapat mewujudkan cita-cita yang sudah diimpikan pemimpin-pemimpin terdahulu.

“Solidaritas dan komitmen harus terus dibangun guna membangun dan memajukan proses pendidikan di Jawa Barat, karena inilah sejatinya yang akan terus menjadi referensi bagi peradaban bangsa kita untuk kedepannya,” ujar Netty.

Acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Idulfitri 1439 H tersebut dihadiri seluruh karyawan Disdik Jabar beserta jajarannya.  (hms/red).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.