Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Jabar Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Jabar ke 73

Minggu, 19 Agustus 2018 | 10:19 WIB Last Updated 2018-09-03T03:20:40Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Jawa Barat ke 73 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (19/8).

Rapat Paripurna Istimewa , dihadiri Pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan, sesepuh dan tokoh Jawa Barat, jajaran Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Kota se-Jawa Barat.

“Maksud dan tujuan ditetapkannya hari jadi Provinsi Jawa Barat adalah pengakuan terhadap awal mula kelangsungan  perkembangan perubahan ketatanegaraan dan kelembagaan kepada pelaku pemerintahan daerah,” ucap Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Jawa Barat ke 73 Tahun.

Selain itu Ade menjelaskan, momentum Hari Jadi Provinsi Jawa Barat juga dilaksanakan dalam rangka menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan kebanggaan daerah mendorong semangat tinggi membangun daerah.

“Serta mempererat rasa kecintaan keterikatan antar rakyat, lembaga politik, sosial, keagaaman, budaya, keuangan dan perekonomian, ketatanegaraan, pemerintahan daerah terhadap keberadaan Jawa Barat sebagai daerah otonomi, serta terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah,” kata Ade.

Lebih lanjut Ade menambahkan, momentum ini dapat digunakan sebagai ajang untuk menunjukan kreatifitas masyarakat Jawa Barat yang memiliki keunggulan kualitatif, komparatif dan kompetitif yang berkontribusi dalam pembangunan Jawa Barat.

Pada kesempatan yang sama DPRD Provinsi Jawa Barat mengungkapkan apresiasinya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat yang telah menghadiran pilkada dan pilgub yang berjalan baik dan lancar.

“Kami memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu khususnya kepada masyarakat di Jawa Barat pada pelaksanaan Pilkada Serentak pada tanggal 27 Juni 2018 yang berjalan baik dan aman” pungkas Ade.

“Semoga dengan pelaksanaan Pilkada ini dapat mengahsilkan pimpinan daerah yang berkualitas untuk kemajuan masyarakat Jawa Barat” ucapnya.

Ade menambahkan Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, merupakan provinsi yang memiliki banyak ragam potensi, baik dalam potensi  sumberdaya manusia dan alam.

Ade menyebut potensi-potensi tersebut memerlukan pengelolaan yang cerdas sehingga bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Barat semakin baik

“Semoga dengan momentum ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Jawa Barat didalam melaksanakan pembangunan” pungkas Ade.


Legislatif : Jawa Barat Berpotensi Menjadi Provinsi Termaju di Indonesia



Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meminta Pemprov melanjutkan pembangunan yang saat ini sedang berjalan, agar ke depan pelayanan arus manusia dan barang semakin baik, sebab infrastruktur adalah urat nadi suatu daerah.

"Infrastruktur harus terus dilanjutakan, Kalau bagus infrastrukturnya akan jadi daya ungkit terhadap pertumbuhan pembangunan di daerah," kata Anggota Komisi IV DPRD Jabar Yod Mintaraga, usai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan HUT ke-73 Jawa Barat di Ruang Paripurna DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Minggu (19/8).

Menurutnya, Jawa Barat saat ini memiliki potensi besar untuk menjadi provinsi termaju di Indonesia. Banyaknya proyek strategis nasional (PSN) di Jawa Barat harus didukung dan ditindaklanjuti oleh pemimpin yang akan datang. Mulai dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Pelabuhan Patimban, Geopark Ciletuh dan sebagainya.

"Kalau Patimban jadi, pelabuhan internasional tersebut membutuhkan akses yang menunjang. BIJB juga harus didukung oleh infrastruktur yang bagus. Misalnya akses ke BIJB mau lewat mana. Itu harus dibangun aksesnya agar cepat dari Cileunyi menuju Majalengka," tutupnya.
×
Berita Terbaru Update