Relawan Progres Deklarasikan Dukungan Memenangkan Prabowo Sandiaga Di Pilpres 2019

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Atas dasar keresahan dan memandang kegagalan Jokowi dalam mengelola pemerintahan dan negara yang semakin hari semakin memberatkan masyarakat dan dinilai sudah keluar dari cita-cita reformasi, puluhan mantan aktifis 98, Jaringan Progresif 98 Bandung (JP98B), dengan menamakan diri Relawan Prabowo Sandi Respect (PROGRES) mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Sebagai mantan aktifis mahasiswa yang pernah terlibat langsung dalam proses memperjuangkan reformasi tahun 1998, merasa resah terhadap proses reformasi yang sudah semakin melenceng.

"Pada dasarnya, kebutuhan untuk mengoreksi dan membendung hasrat kekuasaan Jokowi dan para pendukungnya tidak cukup dengan hanya menyuarakan suara moral dan kritik, melainkan diperlukan tindakan nyata untuk membangun kekuatan bersama dengan seluruh pihak yang menginginkan perubahan Indonesia menjadi lebih baik paska pilpres 2019," ungkap Zaenal Muttaqien, Ketua Umum Relawan Progres usai Deklarasi dukungan, Bandung, Rabu (7/11).

Seiring dengan pembentukan komunitas Relawan Progres, lanjut Zaenal, jumlah partisipan dalam Relawan Progres juga semakin bertambah. "Termasuk segmentasi yang awalnya sebagai mantan aktifis 98 Bandung menjadi lebih luas dari berbagai segmen dan kalangan, baik profesional, pengusaha, pegiat seni, petani, buruh, praktisi hukum, akademisi, dan profesi lainnya," jelas Zaenal Muttaqien.

"Bahkan meluas bukan hanya di Kota Bandung, melainkan dari berbagai kota di Indonesia, diantaranya Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Sumedang, Bojonegoro, dan ada beberapa kota lainnya," tambahnya.

"Kita mengedepankan pendekatan ekonomi melalui Oke Oce, jadi ini bukan murni gerakan politik, tapi lebih bagaimana membangkitkan gerakan ekonomi masyarakat dalam menciptakan wirausahawan," pungkasnya. (red)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.