Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut HKN 2018, Dinkes Gelar Pertemuan Evaluasi Pelayanan Laboratorium Puskesmas se-Kota Bandung

Kamis, 08 November 2018 | 16:53 WIB Last Updated 2018-11-12T17:55:32Z
Bandung, faktabandungraya.com,-- Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 (12 November 2018) mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengadakan Pertemuan Evaluasi Pelayanan Laboratorium Puskesmas se-Kota Bandung di Aula Dinkes, Kamis (08/11).

Pertemuan/ raker dibuka oleh Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita diikuti seluruh Kepala UPT Puskesmas se-Kota Bandung atau yang mewakili.

Dalam sambutannya, Ria mengatakan, Pertemuan Evaluasi Pelayanan Laboratorium Puskesmas se-Kota Bandung sebagai sarana pembinaan agar pelayanan laboratorium di puskesmas di Kota Bandung dapat berjalan dengan lebih baik dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masayrakat.

Menurut Rita, saat ini dari 80 Puskesmas di Kota Bandung, belum semuanya melaksanakan pelayanan laboratorium yang baik sesuai standar. "Sebentar lagi kita akan menyongsong HKN ke-54, artinya kita harus lebih baik lagi menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, termasuk pelayanan laboratorium di Puskesmas," katanya.

Sementara itu Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan (Yankes) Rujukan Dinkes Kota Bandung, Cucu Irawan yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, laboratorium merupakan salah satu elemen penilaian akreditasi bagi Puskesmas dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

"Ke depan, kita akan bekerja sama dengan rumah sakit untuk membina Puskesmas di sekitarnya sebagai bagian dari CSR rumah sakit," katanya. (hms/sein)
×
Berita Terbaru Update