Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembuatan Bak Sampah Seluas 96 Meter Persegi Yang Dibangun Di Subsektor 21-10 Desa Nanjung Masuki Tahap penyelesaian

Senin, 03 Desember 2018 | 16:33 WIB Last Updated 2018-12-03T09:35:29Z
FAKTABANDUNGRAYA.COM, MARGAASIH - Pembuatan bak sampah yang disediakan di 17 Subsektor wilayah Sektor 21 saat ini sudah memasuki tahap penyelesain. Sementara ini, masing-masing Subsektor yang wilayahnya tersebar mulai dari Sumedang, Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi, sedang mengerjakan pembuatan satu unit bak sampah dari rencana yang ditargetkan oleh Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat, akan membangun 40-50 unit bak sampah.

Seperti halnya di Subsektor 21-10 Desa Nanjung, Margaasih, Kabupaten Bandung, saat ini pengerjaan bak sampah ukuran 8 meter x 12 meter sudah memasuki tahap penyelesaian mencapai diatas 50 persen. Hal ini diungkapkan Dansubsektor 21-10 Desa Nanjung, Kapten Chb (K) Sri Nurhaeni, Senin, (3/12).

Menurutnya, program Citarum harum yang sudah berjalan hampir 1 tahun sudah mulai di rasakan dan dapat dilihat hasilnya oleh masyarakat. Untuk kelanjutan dari sosialisasi mengenai pengelolaan sampah, kata Kapten Sri, Dansektor 21 Kol Inf Yusep memerintahkan setiap Dansubsektor untuk membuat bak sampah.

"Tempat sampah di wilayah subsektor 21 - 10 nanjung didirikan di tanah milik BBWS di RW 5 yang ditujukan untuk tempat pengolahan sampah," ujarnya.

"Hal ini sebagai pionir bagi RW lain untuk mengolah sampah rumah tangga secara mandiri," ungkap wanita yang juga sebagai Danramil 0926/Margahayu.

Dirinya juga berharap, mudah-mudahan dengan berdirinya tempat pengolahan sampah, masyarakat sekitar dapat membantu mengurangi tumpukan sampah di tempat tempat yang dilarang. Dan dapat menjadi nilai ekonomi bagi rumah tangga," harapnya.

"Nanti setelah pengerjaan pembuatan bak sampah selesai, pengolahan sampah ini diujikan dan akan di kelola oleh RW dan ecovillege di 3 RW," pungkasnya. (Cuy/rls).
×
Berita Terbaru Update