DPD IHGMA Jawa Barat Sambut Baik IIME 2019 Mendatang


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Persiapan gelaran Indonesia International MICE Expo (IIME) pertama kali, pada 2-3 Mei 2019 mendatang di Kasablanka, Jakarta. RajaMICE dan IHGMA DPD Jawa Barat menggelar Coffee Evening di Kota Bandung, Rabu (16/1/19).

"Kita sebagai pelaku, baik saya sebagai event organizer, IHGMA sebagai industrinya itu harus ada saling mendukung," ujar Ari Darmawan, Project Director RajaMICE.

"IHGMA atau hotel sendiri gak bisa bikin event, kita sebagai event organizer bisa buat event, tapi siapa yang mau mendukung kita?, otomatis ya asosiasi seperti IHGMA, dan lainnya," imbuhnya.

Menurut Ari Darmawan, jumlah dan tipe hotel yang ada di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung sudah cukup memadai, "jumlahnya sudah banyak, mau nyari hotel bintang 2 sampai bintang 5 ada, kita tinggal cari in market nya aja," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD IHGMA Jawa Barat, Iwan Rismawardani,CHA mengatakan bahwa dengan event yang diselenggarakan RajaMICE ini, sangat menguntungkan bagi kami, pelaku bisnis perhotelan. 

"Logikanya kan gini, kalo hari hari biasa kita jualan hotel itu door to door ke perusahaan, tapi dengan adanya event ini, mereka kumpulkan buyer buyer dari dalam dan luar (negeri), semua korporasi korporasi potensial yang biasa mengadakan meeting, itu dikumpulkan di Kasablanka, supaya mereka nanti bersosialisasi dengan kita," jelasnya.

Dengan adanya event ini, lanjut Iwan, membuktikan bahwa dalam dunia pariwisata itu universal, tidak bisa berdiri sendiri, satu sama lain saling berkaitan dan saling membutuhkan. 

"Misalkan begini, Event organizer membikin expo ke corporate corporate, trus kalo tidak ada kita nya mau jual kemana, begitupun sebaliknya. Satu sama lain kalo pariwisata itu universal, tidak bisa berdiri sendiri, satu sama lain berkaitan," ungkapnya.

Indonesia International MICE Expo (IIME) pertama digagas oleh Alcor MICE sebagai pemilik venue The Kasablanka bersama dengan RajaMICE yang berpengalaman dalam event pariwisata bertujuan untuk mendukung upaya Kementerian Pariwisata dalam rangka peningkatan potensi MICE Indonesia agar menjadi salah satu andalan Pariwisata kita. IIME adalah sebuah event bussines to bussines (BZB) khusus bagi pelaku industri MICE di Indonesia sebagai seller yang akan dipertemukan dengan buyer korporasi, travel operator, Event & Wedding organizer, Profesional Conference & Exhibition Organizer dari dalam dan luar negeri yang akan dilaksanakan di The Kasablanka Hall mall Kota Kasablanka Jakarta pada tanggal 2-3 Mei 2019. Adapun transaksi yang menjadi target selama event adalah sebanyak Rp50 miliar. 

Indonesia International MICE Expo (IIME) yang didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Persatuan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), Indonesia Hotel General Manager Assosiation (IHGMA), Asosiasi Perusahaan Pemeran Indonesia (ASPERAPI) dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) mengajak seluruh elemen Industri Pariwisata Indonesia untuk mendukung dan berpartisipasi dalam ini untuk bersama-sama mewujudkan target 20 juta kunjungan wisatawan pada tahun 2019. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.