Karya Bakti, Sosialisasi, Operasi Masih Intens Dilakukan Satgas Sektor 21

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Upaya mengembalikan kelestarian dan ekosistem DAS Citarum terus dilakukan Satgas Citarum Harum. Seperti hal nya yang dilakukan Satgas Sektor 21, mengemban tugas mengembalikan kelestarian anak cucu sungai Citarum.

17 Subsektor yang ada dalam cakupan wilayah Sektor 21 menangani anak cucu sungai yang tersebar mulai dari Sumedang, Kabupaten Bandung hingga Kota Cimahi. Dari masing-masing subsektor memiliki permasalahan yang hampir sama, seperti limbah domestik rumah tangga, sedimentasi sungai, hingga limbah industri di sebagian wilayah yang memiliki kawasan perindustrian.

Melalui kegiatan rutin harian, anggota satgas Sektor 21 melakukan kegiatan mulai dari karya bhakti di sungai, sosialisasi kepada warga sekitar, hingga pengecekan terhadap IPAL di wilayah yang terdapat industri.

Laporan harian (Jumat, 18/1/19), Subsektor 21-15 yang berada di wilayah Sumedang melakukan inspeksi  ke beberapa pabrik yang dilakukan dari  pukul 12.00 Wib hingga selesai.

Sementara Subsektor 21-12 yang berada di wilayah Kutawaringin melaporkan kegiatannya berupa kegiatan bersih-bersih di bantaran sungai bersama warga yang berlokasi di Kp.Baranta RT. 04/09, Desa Parungserab, Kec.Soreang.

Subsektor 7-21 Cisangkuy dalam laporannya juga telah melakukan giat korve bersama beberapa warga masyarakat di bantaran sungai Cisangkuy Desa Rancamulya RT 02 RW. 09 Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung. Setelah giat tersebut Satgas Subsektor 7-21 juga melakukan patroli ke PT.  MALAKASARI untuk melihat IPAL nya dan pabrik tersebut telah menglola IPAL nya hingga menghasilkan air limbah yang bening. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.