Kabid Humas Polda Jabar Menjadi Keynote Speaker Pada Seminar Asosiasi Psikologi Forensik

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Sabtu (23/2/2019) bertempat di Dinas Psikologi Angkatan Darat Jalan Sangkuriang Nomor 17 Kota Bandung, telah dilaksanakan seminar dengan tema , ''Kupas Tuntas Fenomena Hoax Dalam Sudut Pandang Neuroscience, Psikologi, dan Cyber Crime".

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., penyelenggara seminar ini adalah Asosiasi Psikologi Forensik.  Adapun tujuan dari diselenggarakannya seminar ini yaitu untuk  membuka wawasan tentang perilaku hoax berdasarkan pendekatan Neiroscience, Dinamika Psikologi dari perilaku hoax, memahami  perilaku hoax  sebagai suatu bentuk Cyber Crime, menumbuhkan kesadaran hukum untuk menghindar dan menjadi korban perilaku hoax, serta sebagai upaya dalam menemukan solusi untuk mengatasi hoax.

Hadir sebagai Narasumber Kabag Binopsnal Ditreskrimsus Polda Jabar AKBP Dr. Rusman, S.H., M.H. yang mewakili Dir  Reskrimsus Polda Jabar, Kombes Pol Samudi, S.I.K., Bapak Jesse A Monintja, M.A., Psy., yang membawakan materi tentang gambaran kondisi otak pelaku dan korban hoax, serta  Drs. Hatta Albanik, M.Psi, dengan mengupas materi mengenai gambaran tentang profil serta dinamika pelaku dan korban hoax.

Seminar dibuka oleh Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat dengan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunuyudo Wisnu Andiko sebagai Key Note Speaker.

Para peserta seminar yang mengikuti kegiatan ini adalah para Psikilog yang tergabung dalam HIMPsi Jabar dan perwakilan mahasiswa Fakultas Psikologi se-Jawa Barat yang berjumlah sekitar 250 ( dua ratus lima puluh ) peserta. (Cuy/rls).

Kata Bijak Faktabandungraya.com

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar