Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Usai Dikunjungi Dansektor 21, Anggota Subsektor 21-2 Cileunyi Lakukan Penataan Sungai Yang Dipakai Berenang Warga

Sabtu, 02 Februari 2019 | 10:41 WIB Last Updated 2019-02-02T03:41:11Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Setelah beberapa hari yang lalu disambangi oleh Dansektor 21, lokasi sungai Cikeruh yang digunakan untuk berenang anak anak warga desa Pintu Air, Rancaekek Kulon, kini sedang dilakukan pengerukan dasar sungainya oleh Satgas Subsektor 21-Cileunyi.

Dikatakan Serma Agus Gustomi, hal ini sesuai arahan dan perintah komandan sektor 21, agar kami melakukan penataan, salah satunya dengan melakukan pengerukan lumpur atau sedimentasi di dasar sungai yang sudah bertahun tahun. "Pengerukan baru berjalan satu hari, dari hari Jumat, 1/2/19) kemarin," ujar Serma Gustomi, Sabtu (2/2/19).

Pengerukan ini, kata Serma Gustomi, selain dilakukan oleh anggota satgas Subsektor 21-2 Cileunyi, juga melibatkan Gober, dan warga masyarakat sekitar Kampung Pintu Air, Desa Rancaekek Kulon.

Pengerukan dilakukan secara manual, sementara untuk lumpur atau endapan hasil pengerukan akan dimanfaatkan warga untuk pupuk tanaman warga. "Pengerukan dilaksanakan secara manual dan lumpurnya diangkat ke atas jalan dan lumpurnya akan di gunakan unt Pupuk tanaman warga sekitar," jelas Serma Agus Gustomi.

Diperkirakan untuk menyelesaikan pekerjaan ini, lanjut Serma Gustomi, akan memakan waktu sekitar 3 hari.
×
Berita Terbaru Update