Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Besok, Komisi I Panggil Sekda Jabar Terkait Keberadaan dan Fungsi “TAP”

Rabu, 20 Maret 2019 | 17:10 WIB Last Updated 2019-03-20T16:12:14Z
Bandung, faktabandungraya.com,-- Keberadaan Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) yang dibentuk oleh Gubernur Jabar M.Ridwan Kamil berdasarkan Keputusan Gubernur Jabar Nomor 060.1/Kep.1244-Org/2018 yang dikeluarkan pada 27 November 2018. Kini jadi bahan sorotan di lingkungan DPRD Jabar.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Jabar H. Syahrir, keberadaan TAP sempat menjadi bahan pembicaraan kalangan anggota DPRD Jabar. Untuk itu, agar tidak berkembang menjadi persoalan, maka Komisi I besok, (Kamis, 21/3-2019) akan memanggil Sekretaris Jabar bersama beberapa pimpinan SKPD terutama SKPD mitra Komisi I.

”Besok, Komisi I akan memanggil Sekda Jabar pak Iwa Karniwa dan beberapa pimpinan instansi terkait untuk meminta penjelasan terkait pembentukan dan keberadaan Tim Akselerasi Pembangunan Gubenur Jabar Ridwan Kamil (Emil)”, kata Syahrir saat dihubungi wartawan melalui telp selulernya, Rabu (30/3-2019).

Pemanggilan tersebut, menurut Syahrir bertujuan untuk mengetahui apakah fungsi dari tim tersebut, apakah keberadaan tim tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri (Permen).

Selain itu juga untuk mengetahui kenapa tim tersebut tidak melibatkan aparatur sipil negara (ASN).

“Jadi selain ingin mengetahui dasar hukum, kita juga ingin mengetahui masalah honor dari tim tersebut,” jelas politisi dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Bekasi dan Depok.

TAP menjadi sorotan karena keberadaan beberapa orang dekat dari orang nomor satu di Jawa Barat. Masalah ini juga telah mendapat peringatan dari KPK terkait adanya potensi terjadinya konflik kepentingan.

Sebelumnya, TAP dibentuk berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 060.1/Kep.1244-Org/2018 yang dikeluarkan pada 27 November 2018. Tim itu diketuai Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad ini diisi oleh belasan pakar dengan latar belakang berbeda.

Beberapa nama eks timses saat Emil sapaan akrab Ridwan Kamil juga mewarnai tim tersebut. Seperti Arfi Rafnialdi yang mendapat tugas sebagai Ketua Harian TAP Jabar. Selain itu, ada juga nama Sri Pujiyanti yang menjadi Wakil Sekretaris dan Lia Endiani dipercaya Ketua Tim Media Tim Kampanye. Keduanya kini berada dalam Dewan Eksekutif TAP Jabar. Belum lagi ada eks komisioner KPU Jabar Ferdhiman Putera Bariguna yang juga di dewan eksekutif. (sein).
×
Berita Terbaru Update