Ineu Minta Organisasi SMSI Jabar Bersama-masa Masyarakat Perangi HOAX

Hj.Ineu Purwadewi Sundari , S.Sos, MM
Ketua DPRD Jabar ( foto : IstimewaH)
Bandung, Faktabandungraya.com,--Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Ineu Purwadewi Sundari S.Sos, MM berharap kahadiran organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sebagai wadah Media Online di Jawa Barat bersama-sama masyarakat dapat memerangi berita bohong/ HOAX yang beberapa tahun belakang ini marak di Media Sosial.

Ineu juga berharap, SMSI Jabar dapat menjadi pengawas media-media kredibel di Jawa Barat yang dapat memberikan informasi yang benar dan seusai dengan fakta. Selain itu, SMSI dapat memberikan edukasi kepada media online di Jawa Barat sekaligus menangkal berita bohong (hoaks) yang banyak beredar di tahun politik ini.

“Memerangi Hoax itu perlu komitmen dari semua pihak termasuk juga SMSI jabar,” kata Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari saat di hubungi Jabar Media Group/ ekspos Jabar, Rabu (28/3-2019).

Dikatakan, seiring dengan perkembangan teknologi industri dan informasi, sekecil apapun informasi yang di kirim melalui Media Sosial, dalam hitungan menit sudah tersebar di dunia maya. Walaupun, informasi yang disebar tersebut belum tentu kebenarannya, bisa jadi itu berita bohong/ hoax. Untuk itu, tema Rakerda ke-2 SMSI Jabar yang mengangkat “Tantangan dan Peluang Media Siber di Era Industri 4.0, sudah sangat tepat.

Rakerda ke-2 SMSI Jabar ini, harus menjadi ajang media-media di Jawa Barat melihat peluang untuk menghadapi tantang-tantangan yang nantinya akan menjadi problem. “Ataupun yang sudah menjadi problem saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, media kredibel itu, mengangkat dan memberikan informasi sesuai fakta agar masyarakat tidak bingung. Untuk itu, sebelum berita tersebut di tayangkan atau dimunculkan seharusnya dilakukan konfirmasi agar tidak menjadi satu arah. Karena bisa jadi informasi-informasi tersebut berisikan fitnah, maka harus difirmasi terlebih dahulu kepada pihak-pihak terkait, Ceck and Rechack, ujarnya.

“Ayo sama-sama, SMSI sebagai organisasi juga bisa bersama-masa dengan masyarakat perangi hoaks,” seru Ineu saat dihubung Jabar Media Group/Ekkpos Jabar.

Adapun terkait pelaksanaan Rakerda ke 2 SMSI Jabar yang diselenggarakan di El Hotel Royale, jalan Merdeka no 2 Bandung, Rabu (27/3-2019), Ineu Purwadewi Sundari mengucapkan “Mantap, sudah rakerda ke-2, untuk itu selamat atas terselenggaranya Rakerda ke-2 SMSI Jabar.

Lebih lanjut Ineu mengatakan, melalui Rakerda ke-2 SMSI Jabar akan menjadi wadah rekan-rekan media untuk dapat bersaing di Era Industri 4.0, rekatkan tali persaudaraan agar nantinya dapat menghadapi berbagai rintangan bersama-sama.

Dan selamat juga kepada SMSI Jabar yang telah melantik pengurus SMSI sampai ke Daerah Bogor dan Cirebon. Dan semoga perkembangan Media Online se Jabar semakin maju dan mampu bersaing di era industri 4.0”, tandas Politisi Perempuan PDIP Jabar ini. (sein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.