Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 150 PNS Jajaran Kodam III/Siliwangi Ikut Sosialisasikan PPO

Kamis, 07 Maret 2019 | 10:42 WIB Last Updated 2019-03-07T04:36:49Z
Bandung,faktabandungraya.com,-- Sebanyak 150 Orang Pegawai Negeri Sipil Jajaran Kodam III/Siliwangi menerima pencerahan terkait dengan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) yang sudah mulai diberlakukan di Kementerian Pertahanan Berikut Unit Organisasi di bawahnya, bertempat di Aula Vijaya Kusumah Ajendam III/Siliwangi, Jalan Bosca No. 4 Bandung, Rabu (6/3-2019).

Kaajendam III/Siliwangi Kolonel Caj Dodi Mulyadi, S.E., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakaajendam III/Siliwangi Letnan Kolonel Caj Febi Wibisana mengatakan, " Penetapan Pensiun Otomatis merupakan bentuk Komitmen Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam menyelenggarakan layanan kepegawaian PNS yang terintegrasi dan memangkas alur layanan kepegawaian yang panjang sehingga akan mempermudah setiap PNS Dalam Proses Usul Pensiun.

Lebih lanjut Kaajendam menjelaskan bahwa untuk mendukung kelancaran proses penetapan Pensiun Otomatis, Kementerian Pertahanan melakukan proses Rekonsiliasi data PNS Kemhan sehingga data tersebut dapat digunakan oleh User Sistem Aplikasi pelayanan Kepegawaian (SAPK) dalam meng-Update Data pensiun.

“ Sebagai tindak lanjut dari program ini, Kasad telah menerbitkan Buku Petunjuk Teknis nomor Kep/792/IX/2018 tanggal 6 September 2018 sebagai Pedoman kita dalam memproses penetapan pensiun, ” ujar Kaajendam.

Kaajendam berharap, kepada seluruh pejabat personel dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi memahami benar terkait dengan proses penetapan pensiun otomatis ini, serta bekerjasama dengan Ajendam III/Siliwangi dalam melengkapi data yang dibutuhkan sehingga proses penetapan pensiun agar berjalan sesuai dengan harapan dan tidak ada personel yang dirugikan karena keterlambatan dalam mendapatkan Skep Pensiunnya.

Hadir pada kesempatan itu, para Kasi dan Kaur jajaran Ajendam III/Siliwangi. (Pendam/red)

×
Berita Terbaru Update