Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 212 Orang PNS AD Ikuti Diklat di Dodik Bela Negara Rindam III/ Siliwangi

Jumat, 01 Maret 2019 | 23:25 WIB Last Updated 2019-03-03T16:27:55Z
Klik
Bandung,faktabandungraya.com,--Komandan Rindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Khusnohadi, S.H, M.H membuka Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Alih Golongan PNS Tahun 2019 yang diikuti sebanyak 2012 peserta, di Dodik Bela Negara Rindam III/Siliwangi Jalan Raya Cikole - Tangkuban Perahu Kabupaten Bandung, Jum’at (1/3-2019).

Diklat alih golongan PNS AD Ta. 2019 dari Golongan II ke Golongan III diselenggarakan selama lebih kurang 45 hari. Dan pada pelaksanaannya nanti akan diberikan materi pengetahuan tentang PBB, PUDD dan peraturan TNI lainnya disesuaikan dengan kapasitas sebagai PNS dilingkungan AD dan bukan semata-mata latihan bersifat militerisasi.

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Khusnohadi mengatakan, " tujuan Diklat alih golongan ini adalah dalam rangka membentuk dan membekali PNS TNI AD agar memahami pelaksanaan tugas yang diemban, agar memiliki sikap dan pengabdian tinggi untuk kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara ".

Selain itu, para PNS akan dibekali materi-materi yang belum pernah didapatka, yaitu materi pertahanan Negara yang merupakan salah satu materi untuk menambah wawasan tentang fungsi Pemerintah Negara yang dilaksanakan melalui sistem pertahanan rakyat semesta yang bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI serta keselamatan segenap Bangsa dari segala bentuk ancaman, " jelas Danrindam.

" Siapakah fisik dan mental agar kalian bisa mengikuti Diklat dengan baik hingga selesai, tegakkan disiplin dan patuhi aturan baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis di Lembaga Pendidikan, " tegasnya.(Pendam/red).

×
Berita Terbaru Update