Satgas Subsektor 21-18 Pangalengan Ajak Warga Peduli Lingkungan Sungai



FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Baru terbentuk selama 2 pekan, Satgas Subsektor 21-18 Cisangkuy-Pangalengan akan berupaya mengembalikan kelestarian sungai Cisangkuy wilayah Pangalengan.

Bersama warga pelopor kebersihan, Satgas Subsektor 21-18 bahu membahu melakukan pembersihan dan patroli di sungai Cisangkuy Pangalengan. Hari Minggu (14/4/19), Satgas dibantu 7 orang pelopor kebersihan melaksanakan korve di sungai Cisangkuy, Pangalengan.

"Kebetulan ini subsektor baru, kurang lebih baru 2 minggu. Lokasi kami di sungai Cisangkuy Pangalengan, wilayah kami mencakup 3 desa yang dilewati aliran sungai," ujar Serma Ajang Dansubsektor 21-18.

"Hari ini bersama tujuh orang warga pelopor kebersihan, kami melaksanakan kegiatan rutin korve di sungai dan patroli sungai untuk mengantisipasi adanya potensi pencemaran," ujarnya.

Selain melaksanakan korve atau kegiatan pembersihan sungai, sama seperti subsektor lainnya, Satgas Subsektor 21-18 juga melaksanakan sosialisasi kepada warga sekitar bantaran, "melalui komsos kita menyampaikan tentang pentingnya menjaga lingkungan dari pencemaran, dan harus sadar lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai," tuturnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.