Ketua DPRD Jabar Gelar Silaturahmi dan Bukber Bersama Insan Pers

JABAR, Faktabandungraya.com,---Jelang akhir jabatan, Ketua DPRD Jawa Barat DR.Hj.Ineu Purwadewi Sundari S.Sos, MM menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan insan pers yang sehari-hari meliput di Gedung DPRD Jabar dan Gedungsate.
 Ineu mengatakan, buka puasa bersama insan pers kali ini merupakan yang terakhir, saya selaku Ketua DPRD Jabar. Karena hasil Pileg 2019 tingkat Provinsi Jabar, perolehan suara dan kursi PDIPerjuangan di DPRD Jabar dibawah Partai Gerindra. Sesuai peraturan perundang-undangan yang menjadi Ketua Dewan adalah Parpol peraih kursi terbanyak untuk periode 2019-2024 diraih Partai Gerindra.
Untuk itu, sehubungan akan adanya peralihan kursi kepemimpinan DPRD Jabar, maka saya selaku Pimpinan DPRD Jabar (2014-2019) maupun secara pribadi, mengucapkan banyak terima kasih kepada insan pers terutama yang hari-hari meliput dilingkungan DPRD Jabar yang telah mendukung dan turut mempublikasikan aktifitas kedewanan Jabar.
“Tanpa dukungan insan Pers, tentunya apa-apa yang telah dikerjakan Pimpinan dan anggota DPRD Jabar sebagai wakil rakyat tidak banyak diketahui masyarakat,” kata Ineu saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama insan pers yang difasilitasi oleh Bagian Humas dan Protokol Setwan Jabar, di RM.Riung Panyeuleukan Bandung, Senin, (27/5-2019).
Ineu juga mengatakan, jabatan Ketua Dewan bersifat kolektif kolegial, untuk itu selama lima (5) tahun memimpin DPRD Jabar, semua kebijakan dan program kerja merupakan hasil kemupakatan dan kesepakatan para pimpinan yang terlebih dahulu di bahas ditingkat Badan Musyarawah.
Lebih lanjut srikandi PDIP mengatakan, besok (Selasa, 28/5-2019) akan digelar Rapat Paripurna  dengan agenda  Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHK ) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas  Laporan Keuangan Pemerintahan Provinsi  Jawa Barat  tahun 2018.  Untuk itu, mohon doanya semoga,  Pemprov Jabar kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedelapan kalinya secara berturut-turut.
“ Kita optimis dan Insya Allah tahun ini target WTP kedelapan dapat diraih”, ujar Ineu.
Menurutnya dengan diraihnya WTP kedelapan secara berturut-turut, hal ini menandakan koordinasi dan komunikasi antara eksekutif dan legislatif periode 2014-2019, berjalan cukup harmonis dan bersinergi dalam merencang, membangun dan mengawasan jalannya roda pemerintahan di Provinsi Jabar.  
Ineu juga mengungkapkan, selama lima tahun memimpin DPRD Jabar, ada beberapa program kebijakan yang telah diterapkan untuk meningkatkan kinerja kedewanan dan kesekretaritan, diantara: meningkatkan kapasitas Hearing Dialog; Membuka layanan aspirasi secara online; Mempublikasikan dan mendokumentasikan aktifitas dewan dan kesekratariatan baik melalui Website maupun Medsos; Menjalin dan meningkatkan sinergitas kerjasama dengan Media Massa, baik cetak, elektronik maupun online.
Program yang baik akan kita teruskan dan yang dianggap masih kurang akan kita perbaiki demi mensukseskan dan mewujudkan Jabar Juara Lahir-Bathin, tandasnya.(husein).  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.