Pembersihan Bantaran dan Aliran Sungai Cikeruh Terus Dilakukan Satgas Subsektor 21-2 Cileunyi

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Upaya penataan dan pembersihan daerah aliran sungai Cikeruh di wilayah Subsektor 2 Cileunyi Sektor 21, perlahan namun pasti terus dilakukan anggota satgas Citarum. Meskipun nampak kondisi medan yang sukar bukanlah sebuah kesulitan bagi satgas Citarum.

Dengan dibantu oleh warga pelopor kebersihan, setiap hari melalui kegiatan rutin anggota satgas subsektor 21-2 Cileunyi secara maraton melakukan pembersihan dan penataan DAS Cikeruh.

"Hari ini (Minggu) kami anggota Satgas sektor 21 subsektor 2 Cileunyi melaksanakan giat pmbersihan sampah dan rumput liar di bantaran sungai cikeruh di kampung Dangdeur, tepatnya berada di Rt 1 Rw 2 desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek," jelas Serka Ahmad Jamroni, Dansubsektor 21-2 Cileunyi, Minggu (26/5/19).

"Seperti biasa, pelaksanaan pembersihan atau korve di sungai kami dibantu oleh warga pelopor kebersihan. Hal ini membuat kinerja kami bisa lebih maksimal karena mendapatkan dukungan di lapangan," sambungnya.

Seusai melaksanakan korve sungai, lanjut Serka Ahmad, Satgas Subsektor 21-2 Cileunyi melanjutkan kegiatan patroli di sepanjang Sungai Cikeruh dan melakukan komsos sebagai uapaya sosialisasi kepada Warga, untuk kali ini komsos dilakukan di kampung dan desa yang sama saat melakukan korve.

"Komsos kita laksanakan sebelum anggota kembali ke posko, pada intinya kami selalu menyampaikan kepada warga agar tidak buang sampah sembarangan," ungkapnya. (

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.