Ramadhan 2019, Basarnas Jabar Buka Bersama Wartawan dan Santuni Anak Yatim

FAKTABANDUNGRAYA.COM, SUMEDANG - Momentum bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat  menggelar kegiatan “Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Potensi SAR dan Wartawan se-Jawa Barat” dengan tema, “Semangat Kemanusiaan Dalam Bingkai Ukhuwah Islamiah”, Jumat, (17/5/2019), di Aula Kantor SAR Bandung Jalan Raya Bandung-Garut KM 27 Kabupaten Sumedang.

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama diisi kegiatan sosial memberikan santunan kepada 50 anak yatim serta penyandang tuna netra, dan dihadiri sekitar 300 orang potensi SAR, dan puluhan awak media baik cetak, televisi, radio, maupun media online.

Koordinator Humas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mewakili Kepala Basarnas Jabar Deden Ridwansyah mengatakan, Kantor SAR Bandung dalam kesempatan ini melaksanakan santunan, dan silaturahmi dengan pihak kepolisian, pihak TNI dan masyarakat yang selalu membantu SAR, “Kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap bulan suci ramadan oleh Kantor SAR Bandung,” ungkapnya.

Lebih lanjut Joshua Banjarnahor kepada para awak media mengatakan, Basarnas Jabar tengah bersiap mengahadapi arus mudik lebaran 2019 dan pastinya akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Selain itu, dalam waktu dekat Basarnas Jabar akan melaksanakan gelar pasukan serta melaksanakan simulasi tentang pertolongan kecelakaan di jalan raya saat momentum arus mudik balik,” ungkap Joshua Banjarnahor, “Biasanya kecelakaan terjadi di wilayah Pantura dan Jalur Selatan,” ungkapnya.

“Gelar pasukan dilaksanakan mengingat dalam momentum tersebut Basarnas Jabar akan siap siaga selama 24 jam guna memberikan pertolongan dan melayani masyarakat,” tegas Joshua Banjarnahor.

“Basarnas Jabar dalam kegiatan nanti akan memberikan trick dan treatment bagaimana memberikan pertolongan saat terjadi kecelakaan,” pungkas Joshua. (Cuy/BRH).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.